Dilantik Pimpin KNPI, John Otemusu Janji Berdayakan Pemuda

by -124 views

Kupang, mediantt.com –  Senin, 4 September 2017, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kupang yang dinahkodai Johanes Otemusu, SE dan jajarannya, dilantik. Pelantikan yang dilakukan di Aula Oematonis Sta Theresia Oe;naek Camplong, Kabupaten Kupang ini, berdasarkan Surat Keputusan SK) DPD KNPI NTT No. 36/KPTS/KNPI-NTT/2017.

Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boki, mengatakan, pelantitikan merupakan peristiwa bermartabat yang mendasari momentum historis lahirnya pemuda Kabupaten Kupang yang visioner.  Karena itu, diharapkan pengurus yang barumembangun  sinergitas dengan Pemda Kabupaten Kupang, OKP dan pemangku kepentingan lainnya.

“Tugas pokok yang wajib dilakukan adalah konsolidasi organisasi. Kita memberi waktu empat bulan untuk melakukan konsolidasi ke Kecamatan Amfoang dan kecamatan laun, dan 12 bulan merupakan waktu yang tidak terlampau singkat untuk bekerja,” katanya, mengingatkan.

Kata dia, Kabupaten Kupang dalam setiap lini kehidupan dalam kondisi sakit, tapi tidak boleh menambah sakit. “KNPI harus menjadi obat penawar dan solusi bagi Pemerintah Kabupaten Kupang dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan pemerintahan,” pesan Boki.

Ia juga mengingatkan, KNPI bukan organisasi politik dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Sebab KNPI merupakan wadah kemasyarakatan pemuda dan menjadi rumah bersama seluruh pemuda Indonesia.

“KNPI merupakan kekuatan sosial dan bukan bagian dari kekuatan organisasi politik,” katanya, dan meminta agar menghadapi Pilkada dan Pilgub 2018, KNPI bisa menghadirkan sosok pemimpin tapi tidak mengusulkan calon dan tidak membawa bendera KNPI.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kupang, John Otemusu, menyatakan akan memberi perhatian serius terhadap pembinaan kaum muda. Artinya, ia akan memberdayakan semua potensi pemuda di Kabupaten Kupang. “Selama ini banyak potensi pemuda yang belum diberdayakan, dan saya bersama pengurus akan memberi perhatian terhadap hal ini,” tegas Direktur PDAM Kabupaten Kupang ini.

Ia mengatakan, mengawali kepemimpinannya, dan sebagai program awal, akan menggelar Open Tornament Volley memperebutkan Piala KNPI yang bersamaan dengan Ulang Tahun PDAM Kabupaten Kupang pada Desember 2017. (rony)