Lantik Walikota Kupang, Ini Pesan Gubernur Lebu Raya

by -207 views

Kupang, mediantt.com – Terhitung mulai hari ini, Selasa 22 Agustus 2017, warga Kota Kupang memiliki Walikota dan Wakil Walikota yang baru, Jefri Riwu Kore dan Herman Man, masa bhakti 2017-2022. Ini ditandai dengan pelantikan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di Aula El Tari Kupang, dihadiri Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) NTT dan Kota Kupang, dan sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya, Gubernur Lebu Raya meminta Walikota dan Wakil Walikota Kupang menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD Kota Kupang dalam menjalankan tugas sebagai pemegang tongkat  Pemerintahan Kota Kupang.

Menurut Lebu Raya, DPRD juga pemerintah daerah yang memiliki tujuan sama yakni mensejahterakan rakyat. “Karena itu, pemerintah dan DPRD harus bersinergi untuk membangun rakyat Kota Kupang,” katanya.

Ia juga meminta agar walikota dan wakil walikota yang baru dilantik tetsebut harus bisa merangkul dan menyatukan yang tercerai berai akibat panasnya diamika politik selama pilkada. “Say aberharap yang tercerai-berai dirangkul kembali sehingga roda pemerintahan bisa berjalan sesuai yg diharapkan,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota Kupang bahwa mereka adalah milik rakyat, bukan milik tim sukses. “Saudara berdua adalah pemimpin rakyat Kota Kupang, baik rakyat yang memilih maupun yang tidak memilih,” ujar Lebu Raya, mengingatkan.

Ia menambahkan, koneksi juga perlu dibangun antar Provinsi dan Kota Kupang karena Kota Kupang adalah Ibukota Provinsi NTT. “Tinggalkan perbedaan pada Pilkada lalu, dan merangkul semua pihak untuk membangun Kota Kupang,” pesan Lebu Raya. (jdz)