Masyarakat Kabupaten Kupang Dukung Kebijakan Jokowi-JK

by -138 views

OELAMASI – Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengatakan pemerintah dan masyarakat daerah ini mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memrioritaskan pembangunan Indonesia mulai dari pinggiran.

“Masyarakat Kabupaten Kupang sangat mendukung kebijakan Presiden Jokowi yang membangun Indonesia mulai dari pinggiran sesuai program nawacitanya itu,” katanya pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Oelamasi, Kamis.

Ia mengatakan, kebijakan Presiden Joko Widodo tersebut dirasakan banyak manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Kupang yang bermukim di wilayah pinggiran, meski belum semuanya terpenuhi.

“Sebagian masyarakat sudah merasakan pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, ketersediaan fasilitas penerangan listrik, serta fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Masyarakat Kabupaten Kupang yang bermukim di tepian nusantara yang berbatasan langsung dengan wilayah kantung (enclave) Timor Leste, Ambeno-Oecusse, sudah mulai merasakan manfaat tersebut, meski belum sepenuhnya.

Bupati Ayub juga mengatakan, gencarnya pembangunan infrastruktur di daerah ini, masyarakat akhirnya bisa memperoleh banyak kemudahan untuk bepergian ke daerah lainnya di Kabupaten Kupang.

Atas dasar itu, ia mengajak seluruh rakyat Kabupaten Kupang mendukung seluruh kebijakan dan program pemerintahan Jokowi-JK yang sangat bermanfaat bagi masyarakat daerah ini.

“Mari kita bersama-sama untuk merubah wajah kemiskinan dan status daerah tertinggal di Kabupaten Kupang dengan mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memulai pembangunan dari pinggran Indonesia,” kata Ayub Titu Eki.

Menurut Bupati Kupang dua priode ini, kebijakan pembangunan dimulai dari desa merupakan kebijakan yang sangat strategis dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman seperti yang dialami masyarakat Kabupaten Kupang selama ini.

“Kabupaten Kupang ini merupakan Kabupaten perbatasan langsung dengan wilayah Timor Leste, sehingga kita harapkan dukungan pemerintah pusat untuk terus mendorong geliat pembangunan di tepian nusantara,” ujarnya.

Menurut dia, infrastruktur jalan nasional yang melintasi jalur tengah Kabupaten Kupang menuju kawasan perbatasan Oecusse, Timor Leste perlu dipercepat pembangunannya untuk memudahkan akses transportasi dan ekonomi di wilayah perbatasan. (ant/jk)