RUPS Tetapkan Edu Bria Seran Jadi Direktur Utama Bank NTT

by -112 views

Maumere, mediantt.com – PT Bank NTT, Jumat (11/8) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, di Sikka Convention Center, Maumere. Forum tertinggi itu telah menetapkan Eduardus Bria Seran sebagai Direktur Utama Bank NTT.

Sebelummya, pada RUPS di Labuan Bajo, Maret 2017 lalu, Eduardus Bria Seran diputuskan menjadi Pelaksana Tugas Bank NTT. Ketetapan tersebut menyusul Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo dberhentikan pada RUPS yang sama.

Selain Direktur Utama, RUPS Luar Biasa di Maumere juga menetapkan beberapa posisi strategis seperti Direktur Pemasaran Kredit Absalon Sine, Direktur Pemasaran Dana Harry Alex Riwu Kaho, Direktur Umum Thadeus Sola, dan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu. Kecuali Harry Alex Riwu Kaho, empat direktur lain pernah menjabat Pimpinan Cabang Bank NTT Maumere.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya selaku pemegang saham pengendali, usai RUPS menjelaskan agenda RUPS adalah memilih pengurus mengingat kepengurusan inti Bank NTT akan berakhir pada Desember 2017.

“Inti dari pertemuan ini adalah memilih pengurus, karena pengurus yang ada Desember selesai. Sehingga tadi tahapannya selalu ada calon-calon, direkrut oleh Komite Renumerasi dan Nominasi,” jelas Frans.

Frans menjelaskan, Komite Renumerasi dan Nominasi membuka kesempatan bagi para calon untuk mendafarkan diri. Setelah calon-calon mendaftarkan diri, komite ini menilai kelayakan calon sesuai persyaratan. Dia menyebut ada beberapa calon yang terpaksa dikeluarkan dari daftar calon karena tidak memenuhi persyaratan.

Pantauan media ini, kegiatan RUPS dihadiri seluruh bupati se-NTT. Kegiatan ini berlangsung tertutup selama kurang lebih 8 jam sejak pukul 08.00 Wita. Awak media pun tidak diperbolehkan meliput proses RUPS. Diduga, selain memilih kepengurusan, diduga ada hal-hal strategis yang dibicarakan pada RUPS, terutama berkaitan dengan dugaan kasus korupsi yang sedang menimpa dua pejabat Bank NTT. (vicky da gomez)

Ket Foto: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank NTT yang berlangsung di Sikka Convention Center Maumere, Jumat (11/8), menetapkan Eduardus Bria Seran sebagai Direktur Utama Bank NTT.