Najwa Shihab Dipastikan Hadiri Deklarasi Lembata Kabupaten Literasi

by -112 views

LEWOLEBA – Lembata sebagai Kabupaten Literasi yang dicanangkan Bupati Eliaser Yentji Sunur dan Wabup Thomas Ola Langoday, menurut rencana akan dideklarasikan pada 12 Agustus 2017. Menariknya, deklarasi ini dipastikan bakal dihadiri Duta Baca yang juga Pustaka Bergerak, Najwa Shihab.

“Duta baca dan pustaka bergerak Najwa Shihab direncanakan akan menghadiri Deklarasi Lembata Kabupaten Literasi pada  Sabtu, 12 Agustus 2017,” kata Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, saat memberikan arahan pembuka dalam rapat persiapan panitia bersama seluruh pimpinan OPD Pemda Kabupaten Lembata di Aula Kantor Bupati Lembata, Kamis (3/8), seperti dikutip dari laman Humas.Lembatakab.com.

Wakil Bupati menjelaskan, semua organisasi pimpinan daerah (OPD) dan panitia bersama seluruh masyarakat Lembata, mesti bersyukur dengan kehadiran presenter kondang Metro TV, Najwa Shihab, yang terkenal dengan Talkshow ‘Mata Najwa’ di Lembata.

“Sebab untuk menghadirkan Najwa Shihab di Lembata butuh usaha dan kerja keras. Jadi momentum ini harus dimanfaatkan secara baik untuk mengeksplore Lembata,” kata Langoday.

Menurut dia, kehadiran Najwa Shihab juga sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Lembata dibawah kepemimpinan Sunur-Langoday, yang telah mencetuskan program ‘Lembata sebagai Kabupaten Literasi’.

Ia juga menginformasikan bahwa Najwa Shihab bersama rombongan akan dijemput Bupati Eliazer Yentji Sunur dan akan tiba di Lembata pada 12 Agustus 2017 sekitar  pukul 10.00 Wita dengan menggunakan kapal cepat Torani dari Larantuka.

Hari itu juga, lanjut Wabup, Najwa langsung mengunjungi Pasar Baca Rakyat  Lembata di Taman Swaolsa Tite, sekaligus menghadiri Deklarasi Lembata Kabupaten Literasi . “Deklarasi ini kan dihadiri sekitar 3000 warga Lembata,” sebut Wakil Bupati.

Setelah kunjungan, lanjut dia, pada malam harinya sekitar pukul 20.00 Wita, Najwa Shihab menggelar Talk Show Wicara Catatan Mata Najwa dan Seni Pertunjukan Lamafa bersama Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur di Kuma Resort. (ferry/jdz)