Gereja Anugerah Bethesda NTT Gelar Mukerda

by -309 views

Kupang, mediantt.com – Untuk pertama kalinya Gereja Anugerah Bethesda (GAB) NTT yang berada dibawah naungan Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda), Selasa (11/7).

Sekretaris GAB NTT, Pdt Nehemia Ndun, mengatakan, Mukerda ini digelar setelah ada surat tanda lapor ke Kementerian Agama RI. Mukerda ini dilaksanakan di Gedung Gereja Anugerah Bethesda TDM Kupang. “Mukerda ini sesuai dengan amanat Anggaran Dasar dan Rumah Tangga,” katanya.

Mukerda ini dipimpin oleh Pdt Jhon Yohanis S.Th dan diikuti oleh 23 peserta dari unsur Majelis Besar dan Majelis Daerah dari 35 pendeta, dengan rincian 18 Pendeta Muda, 7 Pendeta dan 10 Pendeta Pembantu.

Utusan Majelis Pusat GAB Indonesia, Pdt Oktofianus Bana,S.Th, mengatakan, dengan Semangat Persatuan untuk Tingkatkan Kualitas SDM, Pelayanan GAB menjangkau jiwa-jiwa yang belum terjangkau, terutama di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang telah beralih hikmat dari iman kristiani karena hanya faktor ekonomi dan pelaksanaan misi penginjilan juga dilaksanakan di Pulau Semau, Sabu, Sumba, juga dilaksanakan pelatihan organisasi, pelatihan media dan pelatihan musik bagi pemuda-pemudi lingkup GAB.

Utusan Majelis Pusat menegaskan bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan dalam tubuh organisasi GAB NTT.

Hasil Mukerda direncanakan diadakan diikuti dengan seminar, pengobatan gratis dan pembentukan koperasi untuk menunjang aktifitas jemaat GAB dan masyarakat, juga peningkatan pendidikan (SDM) berupa sekolah Alkitab terhadap para pelayan. (rb)

Ket Foto : Suasana Mukerda GAB NTT di Aula Gereja Anugerah TDM, Selasa (11/7).