Raja Noebokong Amanatun Dukung Duet Obet-Tualaka

by -140 views

Kupang, mediantt.com – Munculnya pasangan baru di Pilkada TTS tahun 2018, Drs Obet Naitboho-Marten Tualaka, yang mewakili Swapraja Amanatun dan Amanuban, langsung mendapat dukungan dari Raja Noebokong Amanatun, Niko Nenometa. Ia menyatakan mendukung duet ini karena dinilai layak memimpin Kabupaten TTS lima tahun ke depan. Obet adalah Wakil Bupati TTS saat ini, sementara Maren Tualaka adalah anggota DPRD TTS dari Partai Hati Nurani Rakat (Hanura).

“Pasangan ini baru muncul tapi kami di wilayah Amanatun Utara, khususnya kerajaan Noebokong, menyambut positif dan mendukung pasangan Bapa Obet dan Marten untuk memimpin TTS. Ini pasangan yang pas dan ideal,” kata Raja Niko Nenometa ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu (1/7).

Ia mengatakan, sebagai pribadi dan juga masyarakat yang ada di wilayah kerajaan Noebokong Amanatun, sangat setuju dengan munculnya figur yang mewakili dua wilayah besar di TTS, yakni Swapraja Amanatun dan Amanuban. Alasannya, sebut dia, selama ini pemimpin TTS hanya didominasi oleh figur dari Swapraja Molo. Karena itu, sudah saatnya figur dari Amanatun dan Amanuban bisa maju bersama memimpin TTS lima tahun ke depan.

“Kami sangat setuju dan mendukung pasangan Bapa Obet Naitboho dan Marten Tualaka, yang mewakili Swapraja Amanatun dan Amanuban. Bagi kami, pasangan ini pantas didukung untuk memimpin TTS,” kata Raja Niko.

Ia juga berharap, jika pasangan ini dikehendaki Tuhan dan mendapat dukungan dan kepercayaan dari rakyat TTS, maka yang harus memprioritaskan kepentingan rakyat kecil, yang masih hidup susah.

“Kalau Tuhan berkehendak dan rakyat TTS memberi mandate dan kepercayaan kepada pasangan Bapa Obet dan Tualaka, maka kami hanya minta perhatikan rakyat kecil. Perjuangkan nasib mereka yang masih hidup susah. Itu saja yang kami harapkan,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, jika pasangan ini terpilih nanti pada Pilkada tahun 2018, maka harus membantu perjuangan pemekaran kabupatan TTS menjadi Kabupaten Amanatun. “Selain perjuangkan nasib rakyat, yang penting untuk diperjuangkan adalah pemekaran Kabupaten Amanatun agar segera direalisasikan,” tegas Raja Niko, mengingatkan.

Informasi yang berhasil direkam media ini, keinginan Wakil Bupati TTS saat ini, Obet Naitboho, untuk maju bertarung sebagai calon bupati, sejatinya mau membuktikan bahwa peta politik di TTS, yang selama ini hanya didominasi figur dari Swapraja Molo, maka dirinya siap maju untuk menunjukkan bahwa figur dari Swapraja Amanuban dan Amanatun, juga sebenarnya mampu menjadi pemimpin di TTS.

“Yang pasti saya akan maju sebagai calon wakil bupati, karena itu seluruhnya saya serahkan kepada mekanisme dan proses politik selanjutnya,” kata Marten Tualaka, anggota DPRD TTS dari Partai Hanura ini. (jdz)

Foto : Bakal calon wakil bupati TTS, Marten Tualaka, yang akan berduet dengan Wakil Bupati TTS saat ini, Drs Obet Naitboho.