Ansar Rera Daftar ke PKPI Didampingi Rafael Raga

by -135 views

Maumere, mediantt.com – Ketua Partai Nasdem Sikka Yoseph Ansar Rera, Rabu (7/6) pagi, mendaftar di PKP Indonesia Sikka sebagai Bakal Calon Bupati. Dia didampingi Ketua Partai Golkar Sikka Rafael Raga, dan jajaran pengurus dua partai tersebut.

Sebelumnya Rafael Raga juga pernah mendampingi Ansar Rera, ketika petahana itu mendaftar di Partai Hanura. Ansar Rera dan Rafael Raga sedang digadang-gadang Partai Nasdem dan Partai Golkar untuk menjadi pasangan bakal calon pada Pilbup Sikka Tahun 2018.

Keduanya sudah punya tagline Ansar-Raga. Sementara ini masing-masing partai sedang berproses secara internal. Ansar Rera dan rombongan tiba di Sekretariat PKP Indonesia sekitar pukul 10.15 Wita. Seluruh pengurus Nasdem mengenakan baju kebesaran berwarna biru. Sementara Rafael Raga bersama pengurus Partai Golkar mengenakan baju berwarna kuning.

Sangat terasa pengurus dua partai ini begitu kompak. Pendaftaran Ansar Rera di PKP Indonesia diterima oleh Vicky da Gomez selaku Ketua Panitia Pemilihan, didampingi 4 anggota panitia yaitu Yoseph Fransisko, Monika da Silva, Agustinus Nong, dan Boni Makalo.

Sebelum mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan calon, Vicky da Gomez memberikan kesempatan kepada Ansar Rera untuk memberikan gambaran singkat tentang niatnya menjadi Bupati Sikka Periode 2018-2023.

Di depan panitia, Ansar Rera mengatakan, dia masih mau menyelesaikan banyak hal yang belum dilakukan selama dipercayakan sebagai Bupati Sikka periode 2013-2018. Ansar Rera menambahkan, dia sudah hampir pasti berpasangan dengan Rafael Raga. Koalisi dua partai ini sudah cukup mencapai persyaratan pencalonan, di mana Nasdem memiliki 3 kursi dan Golkar 8 kursi.

Sesuai PKPU, pasangan calon dapat diajukan oleh partai politik atau gabungan partai politik dengan minimal memiliki 7 kursi di DPRD Sikka. (vicky)