Diantar Rafael Raga, Ansar Rera Daftar ke Hanura

by -70 views

Maumere, mediantt.com – Meski sudah melamar Ketua Partai Golkar Rafael Raga, Ketua Partai Nasdem Yoseph Ansar Rera ternyata tidak menutup diri. Pada Selasa (30/5) sore, dia mendaftar ke Partai Hanura. Selain bersama jajaran pengurus, Ansar Rera juga diantar langsung Rafael Raga ke Sekretariat Partai Hanura di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur.

Momen ini boleh dibilang secara kebetulan saja, karena waktu itu bertepatan dengan kunjungan balasan Rafael Raga bersama jajaran pengurus Partai Golkar ke Ansar Rera dengan jajaran pengurus Partai Nasdem di Sekretariat Partai Nasdem. Usai silaturahmi dua pengurus partai tersebut, beramai-ramai mengantar Ansar Rera daftar di Hanura.

Ruas Jalan Yos Sudarso sore itu cukup padat, sehingga Ansar Rera dan Rafael Raga bersama rombongan berjalan kaki saja sekitar kurang lebih 50 meter menuju tempat pedaftaran. Di depan jalan masuk pintu Sekretariat Partai Hanura, kedua orang ini disambut Bakal Calon Wakil Bupati Frans Sura yang baru saja selesai mendaftar di Partai Hanura.

Ansar Rera, Rafael Raga, dan Frans Sura saling berjabatan tangan, dan sempat bercerita singkat. Ketika Ansar Rera menjabat sebagai Wakil Bupati Sikka Periode 2003-2008, kala itu Frans Sura adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sikka.

Sebelum resmi mendaftar, Ansar Rera diterima Ketua Badan Pemenangan Partai Hanura Paulus Moa. Mantan Bupati Sikka ini dengan ramah menerima Ansar Rera dan rombongan, didampingi Ketua Hanura Fabianus Boli, Ketua Bidang Organisasi Marthin Lomi, dan jajaran pengurus lainnya.

Setelah mendaftar di Hanura, Ansar Rera juga akan mendaftar di PKP Indonesia. Hal ini sempat dia sampaikan pada saat silaturahmi Partai Nasdem dan Golkar. Sebelumnya diketahui salah seorang tim kerja Ansar Rera sudah mengambil formulir pendaftaran di PKP Indonesia.

“Nanti setelah ini saya akan daftar di Hanura, ini hari terakhir pendaftaran. Setelah itu saya juga akan mendaftar di PKP Indonesia, waktunya nanti saya sesuaikan dengan jadwal,” tutur Ansar Rera di depan Rafael Raga dan pengurus Partai Golkar di Sekretariat Partai Nasdem. (vicky da gomez)

Ket Foto : Ketua Partai Nasdem Yoseph Ansar Rera mendatangi Sekretariat Hanura, Selasa (30/5), untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sikka, diantar Ketua Partai Golkar Rafael Raga.