Balas Kunjungan Ansar, Rafael Terima Pinangan

by -153 views

Maumere, mediantt.com – Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga, Selasa (30/5), mendatangi Sekretariat Partai Nasdem di Jalan Wahidin, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur. Pada kunjungan balasan ini, Rafael Raga menyatakan menerima pinangan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sikka Yoseph Ansar Rera.

Sebelumnya, pada Sabtu (27/5), Ansar Rera bersama jajaran Pengurus Nasdem Sikka mengunjungi Kantor Partai Golkar di Jalan Wairklau Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok. Saat itu dia menyatakan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sikka dan meminang Rafael Raga untuk posisi Bakal Calon Wakil Bupati Sikka.

Rafael Raga juga tidak mau kalah. Dia pun membawa sejumlah jajaran Pengurus Partai Golkar. Mereka mengenakan baju kebesaran berwarna kuning. Rombongan partai beringin ini disambut penuh kegembiraan oleh Pengurus Nasdem yang berbaju biru.

Pertemuan pengurus dua partai ini berlangsung di ruang tengah Sekretariat Partai Nasdem. Ansar Rera dan Rafael Raga didaulat duduk di tempat utama, didampingi Andri Assaleo dari Partai Nasdem dan Jean Gabriel Parera dari Partai Golkar.

Mewakili Pengurus Partai Golkar, Jean Gabriel Parera menyampaikan terima kasih atas kunjungan Partai Nasdem dan pinangan dari Ansar Rera. Usai kunjungan dan pinangan itu, pengurus Partai Golkar langsung menggelar rapat untuk menanggapi kerja politik Partai Nasdem.

“Setelah kunjungan itu, kami langsung rapat, juga konsultasi dengan partai di tingkat atas. Partai menanggapi positip, dan prinsipnya sesuai mekanisme yang berlangsung di partai,” terang mantan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka itu.

Penyampaian Jean Parera langsung disambut tepuk tangan pengurus dua partai ini. Yel-yel Ansar-Raga pun berkumandang, dan disambut dengan jawaban menang.

Ansar Rera menyambut baik sikap Rafael Raga yang telah memberikan jawaban positip dan bersedia menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sikka pada Pilbup Sikka 2018. Keduanya akan menempuh mekanisme partai, hingga Partai Nasdem dan Partai Golkar melakukan koalisi untuk mendukung pasangan Ansar-Raga.

Partai Nasdem memiliki 3 kursi di DPRD Sikka, sementara Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Sikka. Akumulasi jumlah kursi dua partai ini sudah melewati batas minimal persyaratan pencalonan yakni 7 kursi legislatif.

Sebagaimana diketahui, Yoseph Ansar Rera kini menjabat sebagai Bupati Sikka, sedangkan Rafael Raga sebagai Ketua DPRD Sikka. Dua nama ini sudah sering disebut-sebut bakal menjadi pasangan calon pada Pilbup Sikka 2018. (vicky da gomez) 

Ket Foto: Ketua Partai Golkar Sikka Rafael Raga bersama rombongan berkunjung ke Sekretariat Partai Nasdem, Selasa (30/5), sebagai balasan sekaligus menjawab lamaran Ketua Partai Nasdem Sikka Yoseph Ansar Rera untuk berpasangan pada Pilbup Sikka 2018.