Kabur dari Rumah, Siswi SMK di Flores Timur Diperkosa 13 Pemuda

by -141 views

LARANTUKA – Nasib tragis dialami seorang siswi kelas I Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Flores Timur, berinisial MNB (16). Ia diperkosa oleh 13 pemuda Larantuka ketika kabur dari rumah.

Korban MNB kabur dari rumah pada hari Sabtu (22/42017) sekitar pukul 20.00 Wita. Keluarga melakukan pencarian dan menemukan korban pada hari Rabu (17/5/2017) di Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Kota Larantuka .

“Setelah diinterogasi keluarga, akhirnya MNB mengaku bahwa ia telah disetubuhi oleh 13 orang pemuda. Keluarga yang tak terima, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Flores Timur,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Kamis (18/5/2017) malam.

Ke-13 pelaku menurut Jules, sebagian besar berprofesi sebagai sopir. Dari 13 pelaku yang dilaporkan itu, sembilan orang telah berhasil ditangkap polisi yakni berinisial RR (19), SMB (20), AI (23), ESB (23), SEP (17), FSI (17), JK (19), HKR (20), AS (18).

“Sembilan pelaku sudah kami amankan, sedangkan sisanya masih dalam pengejaran Polres Flores Timur,” ucap Jules.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Flores Timur.

“Kami minta agar masyarakat bersabar dan tidak melakukan tindakan – tidakan yang melanggar hukum misalnya main hakim sendiri,” ujar Jules. (*)

Ket Foto : Sembilan orang pelaku pemerkosa siswi SMK di Flores Timur, saat diamankan di Markas Polres Flores Timur. (Dokumen Humas Polda NTT).