Dinas Dukcapil Lembata Bekali 151 Petugas Registrasi Desa

by -56 views

Lewoleba, mediantt.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lembata, Wenslaus Ose Pukan, melakukan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat di desa dan kelurahan. Caranya, dengan memberikan pembekalan kepada 151 petugas registrasi pelayanan dokumen kependudukan tingkat desa dan kelurahan.

Kepada mediantt.com, Rabu (10/5), usai memberikan pengarahan di aula Dinas Dukcapil, Wens Pukan mengatakan, para petugas yang disiapkan ini merupakan perpanjangan tangan dinas kependudukan kepada masyarakat tingkat desa dan kelurahan.

“Ini dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen kepedudukan,” katanya.

Menurut dia, langkah ini diambil untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Lembata, terutama dalam melengkapi dokumen pribadi dan keluarga.

“Dengan adanya para petugas ini, dinas berharap agar masyarakat di desa dan kelurahan terbantu. Dan masyarakat bisa secepatnya memperoleh dokumen kependudukan berupa e-ktp maupun akta catatan sipil, juga kartu keluarga,” kata Wens.

Beberapa petugas registrasi yang sempat dikonfirmasi mengaku terpanggil untuk bisa membantu masyarakat desa agar lebih cepat mendapatkan dokumen yang diperlukan. (steny)

Foto : Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Lembata, Wenslaus Ose Pukan sedang berbincang dengan warga yang mengurus dokumen.