Puluhan Kuda dan 10 Ribu Massa Antar Ray Daftar ke PDIP

by -158 views

Kupang, mediantt.com – Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez, kembali bikin kejutan politik bagi public NTT. Bakal calon gubernur NTT tahuh 2018 ini dijadwalkan akan mendaftar ke DPD PDIP NTT, Kamis (4/5) besok. Yang bikin heboh, Ray Fernandez bakal diantar oleh puluhan ekor kuda, dan sedikitnya 10 ribu massa pendukungnya, yang tersebar dari  Belu, Malaka, TTS, Kota Kupang, Kabupaten Kupang  dan dari TTU sendiri.

Dalam konferensi pers yang digelar di kediaman Ray Fernandez di bilangan Liliba, Kota Kupang, Rabu (3/5), Ketua Tim Keluarga, Dolvianus Kolo, menjelaskan, sesuai rencana, Kamis besok, bakal calon gubernur NTT, Raymundus Fernandez, mendaftarkan diri ke DPD PDIP NTT.

“Ya, sesuai rencana, puluhan ekor kuda  akan mengiringi pendaftaran Pak Ray Fernandes. Tim juga menyiapkan 10 ribu orang pendukung, baik itu dari tim keluarga maupun simpatisan untuk menghantar Pak Ray Fernandes ke DPD PDIP,” kata Dolvianus Kolo.

Ia menyebutkan, masa pendukung akan didatangkan dari seluruh daratan Timor yakni, Kabupaten Belu, Malaka Kabupaten TTS, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. “Artinya, seluruhnya dari daratan Timor,” katanya.

Ia juga mengatakan, rute yang akan dilalui menuju Sekretariar DPD PDIP NTT di Liliba, massa dan bakal calon bergerak pukul 08.00 Wita dari Liliba, menuju DPD PDIP dengan berjalan kaki.

Niko Frans, selaku Ketua Tim Pemenang, mengatakan, seluruh calon yang mendaftar di PDIP akan diseleksi administrasinya, selanjutnya diusulkan ke DPP PDIP, karena semua keputusan politik terkait pencalonan untuk Pilgub NTT, ada di DPP PDI Perjuangan.

Ia juga menyebutkan, dari informasi yang beredar luas, ada politisi dari Sumba yang bakal berduet dengan Ray Fernandez di posisi cawagub. “Saat ini sudah ada tiga nama yang kita (tim) kantongi, tapi untuk saat ini belum bisa kami sebutkan,” katanya.

Niko juga mengingatkan, kewenangan menetapkan pasangn calon gubernur dan wakil gubernur ada di tangan DPP PDIP. Dan, “Penetapan dilakukan setelah dilakukan survei elektabiltas calon yang dilanjutkan dengan fit and proper test,” tegasnya.

Ketua Aliansi Masyarakat Pendukung Ray Fernandes (AMPERA) Bernad Brewon menambahkan, anggota Ampera siap memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Ray Fernandes pada Pilgub NTT tahu 2018. “Kami punya komitmen kuat untuk menangkan pak Ray Fernandez,” ujarnya. (rb)

Ket Foto : Tim Pemenangan Ray Fernandez sedang memberikan keterangan pers kepada wartawan, di kediaman Ray di Liliba, Rabu (3/5).