Ratusan Pelajar Nubatukan Rayakan Hardiknas di Waijarang

by -51 views

Lewoleba,mediantt.com – Ratusan pelajar dari tingkat TK hingga SLTP, di wilayah Kecamatan Nubatukan merayakan Hari Pendidikan Nasional (Harkitnas) di Desa Wijarang. Perayaan tersebut dimeriahkan dengan sejumlah atraksi dari para pelajar, juga drum band dari TK dan SD Don Bosco dan Santa Theresia.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kebudayaan (PKO) Kabupaten Lembata, Matias Sanga Reko, meminta semua pihak memberi penghargaan setingi-tingginya kepada para guru.

Ia menagatakan, pihak UPTD juga memberikan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang mendedikasikan hidup dan karyanya bagi kemajuan pendidikan.

“Tidak ada anak yang disebut bodoh atau pintar, karena mereka adalah tangungjawab kita sebgai pembimbing,” kata Sanga Reko.

Kepala Desa Wijarang, Bernadus Bala Tukan, juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UPTD Nubatukn yang sudah mempercayakan Desa Waijarang menjadi tuan rumah perayaan Hardiknas tahun 2017 ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak, juga mohon maaf bila selama beberapa hari kegiatan hingga puncak hari ini ada salah kata atau kekeliruan yang dilakukan.

Camat Nubatukn, Begu Ibrahim juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program pendidikan nasional. “Untuk tingkat Kecmatan Nubatukan saya harapkan agar semua pihak bisa saling berkoordinasi agar cita- cita melahirkan generasi penerus yang berkualitas dapat diwujud nyatakan,” kata Camat Begu, mengingatkan.

Ia menambahkan, seluruh rangkaian acara menyambut Hardiknas yang sudah dilaksanakan, diharapkan menjadi pemicu yang menyemangati dan memotivasi semua pihak untuk meningkatkan mutu pendidikan. (steny)