Ratusan Warga Amarasi Sampaikan Dukungan untuk Melki

by -113 views

Kupang, mediantt.com – Tanpa ada yang mobilisasi, ratusan warga Amarasi dari tiga kecamatan, Kamis (27/4) petang, mendatangai bakal cagub NTT dari Partai Golkar, E. Melki Laka Lena, di kediamannya di bilangan Jalan Nangka, Oeba, Kota Kupang. Mereka datang untuk menyampaikan dukungan kepada Melki Laka Lena untuk maju bertarung di Pilgub NTT 2018.

“Kami ini datang secara spontan tanpa dimobilisasi siapapun. Kami dengar ada keder muda Golkar seperti Pak Melki yang mau maju, maka kami datang untuk menyampaikan dukungan. Ini tidak ada paksanaan atau mobilisasi dari siapapun, ini murni spontanitas kami,” kata Temukung dari Desa Ponain, Rudolof Oto kepada mediantt.com.

Seperti disaksikan, sedikitnya 250-an warga Amarasi datang menggunakan 11 pick up. Mereka datang dari tiga kecamatan, yakni Amarasi, Amarasi Timur dan Amarasi Selatan. “Kami tahu Pak Melki itu kader Golkar yang pernah maju Pilgub 2013, tapi kalah bersama Pa Medah, tapi kami melihat pa Melki sebagai figur muda yang harus diberi kesempatan. Jadi kami datang memberikan dukungan. Sebelum datang, kami juga sudah bertemu dan sepakat untuk bekerja untuk Pak Melki untuk bisa menang,” tambah Doni Abineno, dari Kelurahan Nonbeis.

Juru Bicara warga Amarasi, Bernard Boymau, menjelaskan, kehadiran mereka di kediaman Melki Laka Lena bukan sesuatu yang dibuat-buat, tapi ini keinginan warga Amarasi untuk memberikan dukungan kepada Melki Laka Lena agar jangan pernah menyerah dengan calon-calon lain. Sebab, sebagai orang muda yang punya integritas, sangat layak menjadi gubernur NTT.

“Kami mau  gubernur NTT lima tahun ke depan itu figur muda energik seperti Bapa Melki sehingga bisa masuk ke seluruh pelosok NTT termasuk ke Amarasi,” katanya.

Ia mengatakan, di Partai Golkar NTT ada dua sosok yang menonjol, ada Ibrahim Medah dan Melki Laka Lena. “Kami tidak menjelekan Pak Medah dan memuji Pak Melki tapi kami datang untuk memberi suport ke Pak Melki bahwa NTT butuh orang muda seperti Pak Melki,” katanya, dan menambahkan, demi Melki Laka Lena, warga yang datang pun termasuk nenek-nenek dan kakek, termasuk ibu-ibu yang sedang menyusui. “Ini bukan alasan, tapi semua mau datang ketemu Pak Melki, paling tidak bisa melihat senyumnya,” ujarnya.

Untuk Bapak Iban Medah, lanjut dia, lebih cocok menjadi penasehat untuk mendorong figur muda jadi gubernur. “Intinya, kami dukung figur muda yang masih fit dan segar sehingga bisa menjangkau seluruh wilayah NTT yang luas ini. Tidak saja di Kota Kupang atau Flores saja, tapi bisa masuk sampai ke pelosok-pelosok, termasuk Amarasi yang masih butuh sentuhan orang seperti Pak Melki. Kami akan menjadi tentaranya Bapa Melki yang mau bekerja tanpa dibayar,” tegasnya.

Warga lainnya Ari Abineno menambahkan, akan bekerja keras untuk Laka Lena di Amarasi, dengan membentuk tim relawan. “Kami ini tentara yang bekerja tanpa dibayar untuk Pak Melki. Karena yang kami harapkan adalah figur muda.  Saya orang Golkar yang punya prinsip bahwa asal dia orang Golkar, maka itu orang saya.  Karena itu, kami akan kerja keras. Kami juga harap Pak Melki bisa lolos survey. Periode lima tahun ke depan, NTT harus dipimpin orang Golkar,” teganya, mengingatkan.

Sementara itu, perwakilan perempuan, Ibu Bety, menyatakan mengalami sukacita besar bisa bertemu sosok energik Melki Laka Lena. “Kami kaum ibu di Amarasi mendukung Melki Laka Lena untuk menjadi bapa bagi seluruh rakyat NTT,” katanya.

Kaget

Merespons aspirasi warga Amarasi itu, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Melki Laka Lena, mengaku kaget dengan kedatangan ratusan warga Amarasi ke kediamannya.

“Ini pertama kali sejak masuk bursa cagub NTT mendapat kunjungan rakyat yang begini banyak. Terus terang, saya gelagapan dan panik karena ada keluarga dari Amarasi. Ini jumlah terbesar yang pecahkan rekor datang ke rumah kami. Tapi saya mau katakana bahwa penentuan cagub di Golkar itu berdasarkan hasil survey. Jadi kita sama-sama berdoa supaya bisa lolos survey dan menjadi cagub,” kata Melki.

Ia mengatakan, sejak diusulkan DPP Partai Golkar untuk disurvei, ia sudah membentuk Relawan untuk Melki Laka Lena di seluruh NTT, dengan motor penggeraknya adalah anak-anak muda.

“Saya punya mimpi semua kekuatan di NTT, termasuk yang di luar NTT, dijahit bersama membangun NTT. Ini yang sedang kami lakukan melalui Sayembara Ayo Bangun NTT,” katanya, seraya menyampaikan terima kasih kepada warga Amarasi yang sudah datang memberi dukungan kepada dirinya. (jdz)

Ket Foto : Sebagian warga Amarasi yang sedang mendengar penjelasan Melki Laka Lena, di kediaman Melki, Kamis (27/4).