Warga Flobamora di NTB Dukung Melki Laka Lena

by -61 views

Mataram, mediantt.com – Simpati dan dukungan politik kepada bakal Cagub NTT, E. Melkiades Laka Lena, tidak saja datang dari NTT, tapi juga dari warga Flobamora yang berdomisili di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga diaspora ini menyatakan mendukung Meli Laka Lena untuk maju bertarung d Pilgub NTT periode 2018-2023.

Kepastian dukungan Keluarga Besar Fllobamora NTB ini disampaikan kepada politisi Partai Golkar ini saat menggelar dialog bersama di Wisma Nusantara Ampenan, Mataram, Rabu (26/4). Dalam dialog bertema “Ayo Bangun NTT dari NTB” ini, Melki juga meminta restu agar bisa lolos menjadi cagub NTT 2018.

Dilaporkan, Keluarga Besar Flobamora di NTB yang hadir saat dialog itu sekitar 200-an orang, terdiri dari 15 suku, termasuk mahasiswa dan pemuda.

“Kami, keluarga besar Flobamora di Mataram, menilai Melki Laka Lena merupakan sosok pemimpin yang ingin mendengar masukan dari masyarakat, berjiwa muda dan punya pengalaman yang luar biasa,” kata Ketua Flobamora NTB, Agustinus Balela.

Hal yang sama disampaikan, Hasan Basri, yang juga Ketua GP Ansor NTB. Ia mengatakan,  niat dan keinginan masyarakat NTT yang berada di luar daerah untuk bertemu calon gubernur NTT merupakan langkah baik. “Kami berdialog bersama, membahas persoalan yang terjadi di NTT dan juga memberi harapan kami kepada Pa Melki, jika terpilih menjadi gubernur NTT nanti,” kata Basri.

Menanggapi dukungan tersebut, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Melki Laka Lena, menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Flobamora NTB yang sudah bersedia menerima dirinya untuk sama-sama berdiskusi, bertukar pikiran untuk membangun NTT.

Menurut Melki, memang membangun NTT ini harus membutuhkan banyak tangan, masukan, pikiran untuk sama-sama membangun NTT. Salah satunya masyarakat diaspora di NTB.

“Banyak orang NTT yang hebat dan potensial di luar. Sehingga saya berkeinginan mengkonsolidasi pikiran dan ide-ide orang baik di luar NTT untuk membantu NTT.
Sebab bicara bangun NTT bukan saja tanggung jawab gubernur, bupati dan perangkatnya, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat NTT,” tegas Melki yang juga Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia ini.

Di akhir dialog tersebut, Ketua Flobamora NTB Agus Balela menyerahkan plakat kepada Melkiades Laka Lena sebagai bentuk dukungan sebagai colon gubernur NTT 2018. (*/jdz)

Ket Foto : Melki Laka Lena mendapat pengalungan dari Ketua Keluarga Besar Flobamora NTB, Agus Balela.