Surya Batara Mahkota NTT Launching Suzuki Ignis

by -286 views

Kupang, mediantt.com – PT Surya Batara Mahkota (SBM) NTT sebagai Main Dealer Suzuki 4R di NTT, yanf didukung penuh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Jakarta, meluncurkan atau melaunching Suzuki Ignis 1.200 cc 4 Silinder,Type GL dan GX, ABS, Sealtbelt, Double SUV.

Selain itu, Suzuki Ignis memiliki 32 liter kapasitas tangki, tempat duduk 5 orang, dengan daya maksimum 83/6.000 PS/rpm, dengan didukung sistem kemudi rack and pinion, juga 7 pilihan warna, yakni biru dan merah untuk tipe GL, silver, putih, hitam dan abu-abu untuk tipe GX, ditambah fitur Audio Touch Screen 7 inch.

Product Development PT SIS, Robertus DanangWiratmoko, kepada wartawan menjelaskan,  target SBM 2017 sebesar 1.500 unit dengan kontribusi 60 persen dari Kota Kupang, Launching Nasional SuzukiIgnis serentak dengan target minimal jual 20 persen dari 1.500 unit, sesuai survei dan data market di Kupang.

Comparasi dengan kompetitor sejenis Suzuki Ignis terjual hingga 30 unit di Kota Kupang. Khusus di Flores, Theo juga mematok target jual dengan dukungan dealer 3S terpusat di Ende. Juga dukungan penjualan penuh dari Leasing seperti Adira Finance, Indomobil Finance dan Suzuki Finance, termasuk pembiayaan dari Bank BRI dan BCA

“Safety dengan resiko terjadi arus pendek hingga saat ini belum pernah ada komplain atau terjadi kebakaran atau kesalahan produksi,” kata Robertus, Jumat (21/4) di Main Dealer Suzuki R4 PT Surya Batara Mahkota (SBM) saat menggelar Konferensi Pers.

Sementara itu, General Manager Suzuki SBM NTT, Fredy Prijatna,  menjelaskan, waranty jaminan servis 50.000 km gratis dengan layanan after sales di Kupang dan Ende tercakup spooring dan balancing, dengan jadwal servis point dengan mobile servis di wilayah SoE, Kefa dan Atambua, servis point permanen di Flores servis point di Labuan Bajo dan servis point mobile di Maumere,Ende dan Larantuka.

Ia menambahkan, tentang heater/pemanas terdapat khusus tipe GX, fungsi pemanas tidak berfungsi di semua daerah , Susanto Winarto menjawab pertanyaan wartawan. Suspensi degan platfrom terbaru Heartect lebih bagus dari sebelumnya.

Selain tampilannya yang terlihat menarik dan modern, harga Suzuki Ignis ini rupanya juga cukup menggoda. Menurut keterangan seorang sumber, Suzuki Ignis di Indonesia akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 150 jutaan. Bisa jadi mobil ini akan bersaing dengan Renault Kwid yang juga baru meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, Suzuki Ignis merupakan mobil kompak yang melebarkan batas kehidupan sehari-hari dengan aktivitas di waktu luang. Berstatus sebagai mini crossover, model ini memiliki ground clearance yang tinggi layaknya mobil SUV pada umumnya. Tampilannya terlihat menarik, dengan bodi cenderung mengotak seperti Suzuki Jimny. (rb)