Laka Lena Punya Ide Cerdas Untuk Kemajuan NTT

by -156 views

Waibakul, mediantt.com – Dukungan dan simpati politik untuk tokoh muda yang energik-kreatif, Melki Laka Lena, makin beragam. Dari Waibakul, Sumba Tengah, Aliansi Masyarakat Nusa Tenggara (AMAN), menyerukan dukungan untuk politisi Partai Golkar ini. Bagi Aman, Melki memiliki ide dan gagasan cerdas untuk membangun NTT lebih baik.

“Melki Laka Lena mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik, dan kami yakin dengan jiwa muda pasti memiliki ide-ide baru yang bisa dikembangkan untuk kemajuan NTT,” kata tokoh masyarakat asal Kabupaten Sumba Tengah, yang adalah Koordinator AMAN, Umbu Manurara, saat menerima Meli Laka Lena, di Waibakul, Senin (24/4/2017).

Umbu mengatakan, Melki Laka Lena yang dikenal sebagai sosok muda yang sangat energik dengan pengalaman yang luar biasa di bidang politik, menjadi salah satu indikator ia menyatakan mendukung dan mendorongnya maju di Pilgub NTT 2018.

“Melki Laka Lena masih muda dan memiliki pengetahuan yang baik, mampu membangun komunikasi dengan semua kelompok masyarakat, sehingga layak didukung,” kata Umbu.

Menurut dia, NTT dengan kondisi daerah dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, dan letak geografis NTT daerah kepulauan, membutuhkan sosok pemimpin yang energik yang bisa membawa perubahan. “Melki Laka Lena layak untuk itu. Karena ia mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Kami yakin jiwa muda pasti memiliki ide-ide baru yang bisa dikembangkan untuk kemajuan NTT,” tegasnya.

Melki Laka Lena menyampaikan terima kasih kepada AMAN Kabupaten Sumba Tengah yang berinisiatif mendukung dirinya menjadi salah satu calon gubernur NTT 2018. “Membangun daerah kepulauan seperti NTT, tentu saya membutuhkan masukan dari berbagai pihak,” katanya.

Bertemu Gidion

Dari Waingapu juga dilaporkan, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Melki Laka Lena bertemu Ketua DPD II Golkar Sumba Timur, yang juga Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora. Pertemuan dua figur yang sama-sama sedang disurvei Golkar itu membahsa hal-hal yang berakitan dengan perhelatan Pilgub NTT 2018.

Kehadiran Melki di daratan Sumba pada Senin (24/4), untuk mengikuti Dialog Terbuka dan Sayembara Ayo Bangun NTT yang dihelat Yayasan Tunas Muda Indonesia.

Di hadapan Gidion, Melki Laka Lena memaparkan kegiatan yang sedang diselenggarakan oleh yayasan yang dpimpinnya. “Kita diskusi tentang apa yang pelu dilakukan di NTT ke depan sehingga semua stigma buruk maupun berbagai ketertinggalan bisa terhapus. Saya juga menyampaikan apa respon DPP terkait survei dan sambutan masyarakat NTT ketika saya berkeliling. Sebagai sesama politisi Golkar, ada hal-hal yang kami bicarakan sesuai dengan arah dan kebijakan partai,” kata Melki.

Menanggapi itu, Gidion Mbilijora mengatakan, membangun NTT adalah tanggungjawab bersama sehingga apa yang dilakukan Yayasan Tunas Muda Indonesia dengan melakukan Sayembaya Ayo Bangun NTT sudah tepat untuk menjaring berbagai ide dan gagasan dari semua elemen untuk menemukan berbagi persoalan yang terjadi di masing-masing wilayah.

“Persoalan di NTT itu sangat kompleks sehingga membutuhkan pemimpin yang memiliki energi lebih, karena NTT adalah daerah kepulauan dengan tantangan geografi yang cukup sulit. Sebagai sesama politisi Golkar, apa yang dilakukan Pak Melki perlu didukung demi NTT yang lebih baik ke depan,” tegas bupati dua periode ini. (*/jdz)

Foto : Umbu Manurara.