Masuk Bursa Cagub NTT, Laka Lena Mulai Bentuk Relawan

by -134 views

Kupang, mediantt.com – DPP Partai Golkar telah secara resmi merilis nama-nama kader terbaiknya untuk disurvei menjadi Cagub NTT 2018, dan salah satunya adalah E. Melkiades Laka Lena. Setelah namanya masuk dalam bursa cagub dari Golkar, Laka Lena merespons dengan membentuk Relawan di daerah-daerah.

“Setelah dinominasikan DPP sebagai salah satu kader yang dianggap layak menjadi calon gubernur melalui mekanisme survey dulu, maka atas dorongan teman-teman muda, saya turun untuk membentuk Relawan dan kita sudah mulai dari Belu, Malaka dan TTU, termasuk Kabupaten Kupang. Kita sudah deklarasikan Relawan MLL, dan teman-teman siap bekerja, sambil proses survey di Golkar berjalan,” kata Melkiades Laka Lena di Kupang, Kamis (7/4) malam.

Menurut dia, spirit yang digelorakan para relawan adalah bahwa sudah saatnya yang muda memimpin NTT. “Tapi saya ingatkan teman-teman untuk menghargai setiap kader yang disurvei golkar. Kalau mereka turun sosialisasi dan mau menggunakan wadah ini, silahkan saja. Prinsipnya, kita buka ruang untuk kader golkar lain yang namanya disurvei untuk bersosialisasi,” kata politisi yang punya basic ilmu Farmasi ini.

Ia mengatakan, di setiap deklarasi relawan MLL, seluruh acara didesain oleh anak-anak muda yang mau menjadi relawan, termasuk melakukan komunikasi dengan struktur partai di wilayah yang bersangkutan. “Semua mereka siapkan, saya hanya diundang datang hadir, memberi motivasi dan pesan-pesan lalu meresmikan relawan itu,” kata Melki.

Ia juga mengapresiasi anak-anak muda NTT yang siap menjadi relawan. “Banyak sekali teman-teman yang meminta menjadi relawan, karena spirit mereka hanya satu; anak muda harus tampil. Ini yang membuat saya juga termotivasi untuk bekerja keras dan serius. Saya selalu berpesan agar bermain secara santun, elegan dan tidak mencederai proses demokrasi menuju Pilgub NTT 2018,” kata Melki.

Asal tahu, Relawan Melki Laka Lena (Relawan MLL) sudah dideklarasikan pertama di Atambua, yang melibatkan Relawan dari Kabupaten Malaka dan TTU. “Relawan MLL dari TTU dan Malaka datang ke Atambua untuk deklarasi bersama pada Kamis (6/4) di Hotel Nusantara,” kata Melki.

Selain itu, di Kabupaten Kupanng juga sudah dideklrasikan Oesao, pada Kamis (6/4) petang. “Hari Jumat (7/4), saya ke Sumba untuk deklarasi Relawan MLL untuk seluruh daratan Sumba di Waingapu, selanjutnya sore ke Ende untuk deklarasi Relawan sedaratan Flores yang dipusatkan di Ende,” kata putra Ende, kelahiran Kupang ini.

Relawan MLL dari Malaka, Yan Ledo mengaku sangat merindukan sosok muda yang masih bersih dan memiliki visi yang jauh kedepan untuk membawa NTT  yang lebih baik. “Selama beberapa Pilgub, kita hanya melihat figur yang sudah berumur sehingga ketika ada orang muda, kami merasa termotivasi,” kata Yan Lodo ketika dikonfirmasi dari Kupang, Jumat (7/4).

Ia mengatakan, Relawan yang bergabung untuk mendukung Melki Laka Lena di Kabupaten Malaka adalah orang-orang muda. Mereka memiliki impian agar NTT bisa keluar dari semua citra buruk ketika sudah berganti pemimpin sehingga mereka bertekad akan berjuang keras untuk Melki Laka Lena.

“Beliau adalah orang muda yang aktif berorganisasi dan memiliki semangat yang tulus untuk membangun NTT. Banyak orang yang sering ragu kepada orang muda sehingga bagi kami ini tantangan besar untuk kita buktikan bahwa orang muda mampu mempimpin dan mengubah kondisi yang ada,” tegasnya. (jdz)

Ket Foto : Inilah barisan Relawan Melki Laka Lena untuk Belu, Malaka dan TTU, yang telah dideklarasikan Kamis (6/4) di Hotel Nusantara Atambua.