Partai Golkar Survei 8 Cagub, Ada Nama Melki Laka Lena

by -169 views

Kupang, mediantt.com – Partai Golkar mulai melepas jagoan-jagoan politiknya untuk bertarung di Pilgub NTT masa bhakti 2018-2023. Kendati Ibrahim Agustinus Medah telah menyatakan maju sebagai cagub, namun Golkar tidak begitu saja mengusung Ketua DPD I PG NTT itu. Untuk itu, DPP Partai Golkar memutuskan 8 nama kandidat untuk disurvei oleh lembaga yang kredibel dan independen. Selain nama Iban Medah, ada juga nama figur muda potensial Melkiades Laka Lena, mantan cagub periode 2013-2018, bertandem dengan Iban Medah.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenagan Pemilu Nusa Tenggara dan Bali, AA Bagus Mahendra Putra, dalam Press Release dari yang diterima mediantt.com, Minggu (2/4), menjelaskan, menghadapi Pilgub NTT 2018, DPP Partai Golkar merekomendasikan 8  nama kader untuk disurvei.

DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Nusa Tenggara Bali telah menjaring dan mendapatkan usulan beberapa nama calon kepala daerah. Kami segera melakukan survei utk melihat elektabilitas atau keterpilihan masing masing calon baik utk Pilgub NTT maupun 10 pilkada tingkat ll. Survei dilakukan oleh lembaga yang kredibel dan independen sehingga menjadi tolak ukur bagi tim pilkada pusat DPP PG dalam menilai elektabilitas atau keterpilihan bacagub dan bacawagub serta bacabup dan bacawabup,” jelas Gus Adhi, sapaaan Adhi Mahendra.

Menurut dia, DPP Partai Golkar dalam proses Pilkada berpijak pada Peraturan Organisasi (PO) Pilkada 06 yang mengatur secara bertahap langkah-langkah Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada. Dan, tahaoan proses pilkada saat ini telah memasuki tahapan penjaringan dan penetapan pasangan calon setelah mekanisme survei.

“Mekanisme penjaringan nama-nama calon kepala daerah dari tingkat desa/kelurahan sampai ke DPP PG sebelum diputuskan tim pilkada pusat, harus melihat elektabilitas calon/pasangan calon melalui tahapan survey,” katanya.

Ia menyebutkan, nama-nama yang disurvei untuk Pilgug NTT 2018 adalah Ibrahim Agustinus Medah (Ketua DPD l PG NTT/Senator), Abraham Paul Liyanto (Senior Kosgoro/Senator), Anwar Pua Geno (Waket DPD l PG/Ketua DPRD NTT), Gideon Mbilijora (Ketua DPD ll PG Sumba Timur/Bupati Sumba Timur periode kedua), Umbu Sapi Pateduk (Ketua DPD ll PG Sumba Tengah/ Bupati Sumba Tengah periode kedua), Yosef Tote (Ketua Wantim DPD ll PG Manggarai Timur/Bupati Manggarai Timur periode kedua), Josef Nae Soi (Wasekjen DPP PG/ staf khusus Menkumham) dan E. Melkiades Laka Lena (Ketua Yayasan Saint Mary’s College/ Wasekjen DPP PG).

“Untuk 10 pilkada tingkat ll, tim Pilkada Pusat DPP PG segera mensurvei nama-nama yang diajukan oleh DPD ll dan DPD l sebagai bacabup dan bacawabup. Survei direncanakan dua kali sehingga keterpilihan maupun trend setiap calon yang diajukan Golkar juga calon lainnya bisa kami dapatkan dengan jelas,” kata Gus Adhi.

Ia juga berharap, struktur partai dari DPP PG sampai tingkat desa/kelurahan membuka diri bagi setiap calon kepala daerah yang namanya disurvei untuk melakukan kegiatan sosialisasi, baik untuk internal partai atau dilakukan bersama masyarakat umum. (jdz)

Ket Foto : E. Melkiades Laka Lena bersama Agung Laksono dan Ibrahim Medah ketika membahas konsolidasi Partai Golkar dan Nusa Tenggara Timur.