Rumah Terbakar di Bola, Karolina Tewas Terpanggang

by -138 views

Maumere, mediantt.com – Sebuah rumah di Dusun Gade, Desa Wolonwalu, Kecamatan Bola, Kamis (30/3) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita, terbakar. Pemilik rumah atas nama Karolina Agang, 80, meninggal di tempat akibat terpanggang api.

Informasi dari kepolisian, rumah semi permanen ini letaknya jauh dari pemukiman warga. Sehingga saat kejadian, tidak ada yang bisa membantu. Akibatnya, semua barang milik korban tidak bisa diselamatkan, dan hangus terbakar. Taksasi kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 30 juta.

Menurut keterangan Yohanes Pianto, 45, salah seorang saksi mata, sebelum terjadi kebakaran korban sempat mengupas kemiri. Karena tidak ada penerangan listrik, korban menggunakan lampu pelita.

Setelah selesai mengupas kemiri, korban langsung tidur, tapi lupa memadamkan lampu pelita. Diduga, minyak tanah dalam lampu pelita tertumpah ke kulit kemiri yang dikupas. Hal ini menyebabkan api langsung merambat ke kulit kemiri, dan kebakaran pun tidak bisa dihindarkan.

Kebakaran ini baru diketahui beberapa jam sesudahnya, saat menjelang pagi. Sekitar pukul 04.00 Wita, Kapolsek Bola Yohanes E.R. Balla beserta anggota Polsek Bola mendatangi tempat kejadian perkara. Aparat keamanan langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Dokter pada Puskesmas Bola Venny Djado Bala yang ada di TKP langsung melakukan tindakan medis.

Elfan Gelita, anak kandung korban, menerima kematian korban, dan menolak dilakukan otopsi. Polisi sempat membuat surat pernyataan yang substansinya menyebut keluarga korban menerima kematian korban sebagai musibah. Setelah dievakuasi, korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Saat ini pihak kepolisian sudah melokalisir tempat kejadian perkara. Aparat keamanan mengumpulkan sejumlah barang bukti kebakaran. Setelah mendapat informasi dari mulut ke mulut, warga masyarakat pun mulai ramai mendatangi lokasi kejadian. (vicky da gomez)

Ket Foto: Aparat keamanan dari Polsek Bola sedang mengumpulkan barang bukti musibah kebakaran rumah warga di Dusun Gade, Desa Wolonwalu, Kecamatan Bola, Kamis (30/3).