Ratusan Anak Ikut Mewarnai Lomba Mewarnai di Gramedia

by -50 views

Maumere, mediantt.com – Ruang tengah Toko Buku Gramedia di Jalan Kesehatan, Maumere, penuh sesak selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/3). Ratusan anak mengikuti lomba mewarnai dalam rangka merayakan HUT ke-7 Gramedia Maumere.

Lomba mewarnai ini dibagi dalam dua kategori. Hari pertama untuk tingkat PAUD sampai TK, yang diikuti 178 peserta. Sementara hari kedua untuk tingkat Kelas 1-4 sekolah dasar, yang diikuti 240 peserta. Orang tua peserta ikut meramaikan kegiatan lomba dua hari itu.

Seperti disaksikan media ini, lomba mewarnai dimulai sekitar pukul 15.00 Wita. Para peserta wajib mengikuti persyaratan-persayaratan yang ditentukan panitia penyelenggara. Juri lomba terdiri dari tiga orang yakni Benitius Daga, Soni Oswald Siga, Ryo Nggala.

Ryo Nggala, salah satu manajemen PT Gramedia Maumere kepada media ini menjelaskan lomba mewarnai untuk memperingatu HUT ke-7 Gramedia Maumere. Selain itu juga bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kreatifitas anak sedini mungkin serta menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, mengembangkan semangat kompetisi yang sehat bagi anak-anak, serta mempekenalkan toko buku pada anak, termasuk mengenalkan buku pada anak.

Panitia Penyelenggara menyediakan hadiah uang tunai Rp 500.000 bagi masing-masing kategori, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Enjeline Kirana Talya dari TK Mula Molo Wairpelit meraih juara pertama kategori PAUD-TK. Dia berhak mendapat uang Rp 250.000 dalam bentuk tabungan dri BNI Cabang Maumere.

Pemenang kedua untuk kategori ini adalah Bianca Newar dari TK Maria Ferarri School  mendapatkan uang tunai Rp 150.000 dari Gramedia. Dan pemenang ketiga adalah Virginia Calista Evangeline dari TK Maria Ferarri School mendapatkan uang tunai Rp 100.000 dari Gramedia. Ada 3 pemenang harapan yang mendapatkan hadirah hiburan dari Gramedia, semuanya dari TK Maria Ferrari School yaitu Stefania Alfine Djia, Mariana Taroci Siaban, dan Gibrail Jorda Bunga.

Sedangkan untuk kategori Kelas 1-4 sekolah dasar, pemenang pertama adalah Ruriko Keisha Lie dari SD Maria Ferarri School mendapatkan uang Rp 250.000 dalam bentuk tabungan dari BNI Cabang Maumere. Pemenang kedua atas nama Raymond Christensen Lie dari SD Maria Ferarri School mendapatkan uang tunai Rp 150.000 dari Gramedia, dan pemenang ketiga  adalah Maria Febriani Putri Felisha dari SD Contoh mendaptkan uang tunai Rp 100.000 dari Gramedia. Tiga pemenang harapan jatuh pada peserta dari SDK Bahktyarsa Maumere, yaitu Agnesia Etropia Luis, Andrea Inggrid Nathanea dan Yohana Rahel Dwi Yuniar.

Ryo Nggala menambahkan, selain lomba mewarnai, Gramedia juga menggelar berbagai kegiatan seperti sepeda santai bersama Gramedia Maumere dilaksanakan pada Minggu (19/3). Kegiatan ini melibatkan 30 peserta yang terdiri dari anggota Polres Sikka, anggota Kodim 1603 Sikka, karyawan Bank NTT dan karyawan Bank BNI. Selain itu Gramedia juga mengadakan kegiatan Bazar Bu-Rahmat “Buku Murah & Hemat” di mana menjual buku-buku berkualitas dengan harga mulai Rp 10.000.

Seluruh rangkaian acara dalam tajuk Gebyar 7 Tahun Gramedia Maumere ini mendapat dukungan dan kerja sama dari berbagai  pihak seperti Bank BNI Cabang Maumere, Laboratorium Prodia, Susu Hi-Lo, Pos Kupang & Sonia FM, Bank BRI Cabang maumere, Polres Sikka, dan Kodim 1603 Sikka. (vicky da gomez)

Ket Foto: Suasana saat lomba mewarnai di Toko Buku Gramedia, dalam rangka memperingati HUT ke-7 Gramedia Maumere.