Lebu Raya Terima Penghargaan Provinsi Penggerak Koperasi

by -114 views

Kupang, mediantt.com – Kerja keras Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, menjadikan NTT Provinsi Koperasi, ternyata membawa berkah. Buntutnya, Gubernur Lebu Raya menerima penghargaan di bidang koperasi, sebagai Provinsi Penggerak Koperasi Terbaik dan Penumbuhan Kewirausahaan Tahun 2017.

“Bapak Gubernur NTT memperoleh Penghargaan di bidang Koperasi, yakni sebagai Provinsi Penggerak Koperasi Terbaik dan Penumbuhan Kewirausahaan Tahun 2017. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI AAGN Puspayoga kepada Gubernur NTT di Rapat Koordinasi Nasional Bidang Koperasi dan UMKM Tahun 2017 di Denpasar Bali,” kata Kepala Biro Humas Setda NTT, Drs Semuel Pakareng, dalam siaran persnya, Kamis (23/3).

Ia mengatakan, ada banyak alasan Provinsi NTT memperoleh penghargaan tersebut, antara lain, NTT dianggap berhasil memfasilitasi kegiatan usaha koperasi dan UMKM.

Mengutip pernyataan Gubernur Lebu Raya, Pakereng menegaskan, keberhasilan dalam mengembangkan koperasi UMKM di NTT, koperasi merupakan salah satu Program Unggulan, karena koperasi berperan dalam pertumbuhan ekonomi.

Menteri Koperasi Puspayoga dalam arahannya mengingatkan semua daerah untuk memajukan Koperasi dan UMKM bersama stakeholders dan instansi terkait. Kata dia, keberhasilan akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan daerah.

“Mari kita bangun koperasi yang berkualitas . Yang terpenting, ke depan keberadaan koperasi haruslah efektif dan efisien. Semoga melalui Rakornas ini diperoleh gagasan maupun ide yang bermanfaat dalam memajukan koperasi kita,” tegas Puspayoga. (jdz)

Ket Foto : Gubernur Lebu Raya bersama kepala daerah lainnya saat menerima penghargaan tersebut di Denpasar, Bali.