Relawan Deklarasikan Kristo Blasin Jadi Cagub NTT 2018

by -47 views

Kupang, mediantt.com – Politisi PDI Perjuangan, Keisto Blasin, resmi mengibarkan panji perjuangan menuju Pilgub NTT 2018. Sabtu (11/3/2017), mantan anggota DPRD NTT ini bersama Barisan Relawan Krosto, secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur NTT pasca seniornya, Frans Lebu Raya.

Disaksikan mediantt.com, deklarasi dihadiri ribuan relawan, juga para tokoh masyarakat dari berbagai daerah. Panitia penyelenggara, Wely Paga dalam sapaannya, meminta para Relawan Kristo agar terus bekerja menyebarkan informasi tentang kesiapan Kristo Blasin menjadi salah satu kontestan Pilgub NTT tahun 2018.

”Kita semua tahu Gong Pilgub NTT belum ditabuh, tapi sudah didengungkan para bakal calon dengan mempromosikan diri. Bahkan sudah dari jauh-jauh hari mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur. Ada yang pasang spanduk dimana-mana, pemberitaan di berbagai media massa. Dan setelah kami mengamati satu persatu ternyata yang cocok untuk memimpin NTT ke depan hanyalah sosok Kristo Blasin, dan kami Bara-Kristo siap memenangkan. Kristo setia dan jujur. Kalau dengan moto ‘Total untuk Rakyat’, maka pasti ia akan total berbuat untuk kepentingan rakyat. Hari ini adalah langkah awal kita untuk mengusung Kristo Blasin sebagai bakal calon gubernur NTT,” tegas Wely Paga.

Pernyataan senada juga disampaikan sahabat Kristo di PDIP, Karel Yani Mboeik. Yani mengatakan, sudah saatnya NTT dipimpin oleh sosok orang yang rendah hati, jujur dan dekat dengan rakyat seperti Kristo Blasin.

”Ketika mendapat undangan dari Pak Kristo, saya sempat merenung, apakah iya beliau siap menjadi bakal calon gubernur. Hasil perenungan itu saya menemukan sesuatu, yakni Pak Kristo punya keberanian dan ketulusan untuk membangun NTT, sehingga hari ini saya hadir deklarasi. Saya hanya berpesan kepada Pak Kristo, jangan mengikuti jejak senior kita yang lain tetapi jadilah gubernur untuk semua rakyat dan PDIP bukan milik salah satu suku atau ras. Jadilah pemimpin yang jujur dan bersahaja bagi semua kalangan,” tutur Yani, mantan anggota DPRD NTT ini.

Sementara itu, politisi PDIP lainnya, Frans Dima Lendes, berkata, sosok Kristo sangat cocok memimpin NTT lima tahun ke depan, karena memiliki sejumlah kemampuan lebih untuk membangun NTT yang lebih baik.

”Kristo jujur dan dekat dengan rakyat. Jadilah pemimpin untuk mensejahterakan rakyat, bukan untuk memperkaya diri. Saya tahu persis Kristo sangat sederhana dan pasti tuntas berbuat untuk rakyat,” tegasnya.

Ketua Bara-Kristo, Andre Goru, mengajak semua relawan membacakan pernyataan politik secara bersama. “Kami Barisan Relawan Kristo Blasin dari 22 kabupaten/ kota se-Nusa Tenggara Timur, mendukung penuh Kristo Blasin menjadi calon gubernur NTT periode 2018-2023. Kami mengajak seluruh rakyat NTT, pemuda-pemudi, kaum perempuan, aktifis, petani, nelayan, buruh, pedagang, sopir, ojek, bersatu berjuang bersama membangun NTT baru. Kami barisan relawan, total bekerja menggalang dukungan rakyat untuk memenangkan Kristo Blasin menjadi gubernur NTTz, “ demikian pernyataan politik Bara-Kristo.

Sementara itu, Cagub Kristo Blasin, dalam orasi politiknya dengan tegas menyatakan bahwa secara pribadi telah siap untuk ikut bertarung dalam Pilgub NTT periode 2018-2023.

“Sosok seperti saya ini selalu disepelekan dan diragukan oleh banyak kalangan. Tapi saya mencoba merenung dan akhirnya mendapat kekuatan, sehingga saya mengambil keputusan untuk maju bertarung menjadi gubernur,” tegas jebolan STFK Ledalero ini.

Untuk itu, sebut dia, ia telah berkeliling ke seluruh kabupaten untuk mendiskusikan tentang pemimpin NTT. Ia mengaku tidak mendiskusikan untuk mendukungnya. “Saya sadar tidak memiliki uang banyak tetapi saya memiliki banyak teman di semua daerah yang siap membantu dan saya yakin mereka bisa mendukung saya menjadi bakal calon gubernur. Memang semua masih berproses, tetapi saya tetap yakin akan menjadi calon dari PDIP,” katanya.

Karena itu, kerja keras Barisan Relawan bisa memberikan masukan dan pertimbangan. “Tapi ingat, kita tidak memaksakan partai. Rakyat NTT hanya menawarkan kepada partai bahwa adalah salah satu anggota partai Kristo Blasin bisa didukung menjadi gubernur NTT,” tegasnya.

Berguna    

Sebelumnya, saat jumpa pers, yang dipimpin Panitia Deklarasi, Welly Paga dan Tony Kleden, bakal Cagub NTT Kristo Blasin mengapresiasi Bara Kristo yang telah bekerja keras sejak bulan Januari 2017 membangun jaringan relawan di seluruh NTT untuk mendukung dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bara Kristo yang telah membakar semangat saya untuk berani maju mencalonkan diri. Bara Kristo ini adalah kumpulan orang-orang gila perubahan yang terus menerus mendorong saya. Ini luar biasa,” katanya.

Kepada Bara Kristo dan Tim Media, Kristo meminta agar dirinya tidak boleh terlalu berlebihan diposisikan sebagai orang baik yang akan menjadi gubernur yang baik hati. “Rakyat  NTT saat ini tidak terlalu membutuhkan orang baik saja, tetapi seorang yang berguna dan berani melakukan perubahan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Saya tidak mau hanya menjadi orang baik, tapi saya mau menjadi pemimpin yang berguna bagi rakyat. Saya juga tidak mau menjadi pemimpin hanya untuk orang Maumere atau orang Flores, tapi saya mau menjadi gubernur bagi seluruh rakyat NTT,” tegasnya. (jdz)

Ket Foto : Cagub Kristo Blasin sedang menyampaikan orasi politik pada saat deklarasi di Gedung Budaya Gerson Poyk NTT, Sabtu (11/3).