Nasdem Sikka Berduka, Satu Kader Meninggal Saat Rakorda

by -130 views

Maumere, mediantt.com – Rapat Koordinasi Partai Nasdem Kabupaten Sikka yang berlangsung di Aula Mardiwiyata, Selasa (28/2), memakan korban. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kecamatan Lela Aurelius Andebi Parera meninggal. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sikka Yoseph Ansar Rera menanggapi sederhana dengan menyebut gugur satu tumbuh seribu.

Aurelis Andebi Parera yang biasa dipanggil Debi Parera terjatuh di Forum Rakorda saat sedang menyampaikan laporan tentang struktur kepengurusan Nasdem Lela. Suasana Rakorda berubah panik dan tegang. Peserta Rakorda pun langsung menggotingnya keluar dan kemudian dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD TC Hillers Maumere menggunakan mobil pribadi Yoseph Ansar Rera.

Rakorda pun kembali dilanjutkan dengan laporan dari kecamatan-kecamatan lain. Tidak sampai setengah jam, dari RSUD TC Hillers Maumere diinformasikan bahwa yang bersangkutan telah menghembuskan nafas yang terakhir.

Dokter Mei Indradewi yang betugas saat itu mengaku korban belum sempat ditolong secara medis. Kemungkinan korban sudah meninggal saat dalam perjalanan. Sampai sekarang belum diketahui apa penyebab korban meninggal. Dugaan yang kuat korban mengalami serangan jantung.

Istri dan anak korban yang mendapat berita kematian ini langsung menuju RSUD TC Hillers Maumere. Isak tangis pun meledak di ruangan UGD. Keluarga mengetahui korban sedang berada di Maumere guna mengikuti kegiatan Partai Nasdem.

Mendapat informasi ini, Yoseph Ansar Rera yang sedang memimpin Rakorda Nasdem segera menuju UGD. Dia pun bertemu dengan istri dan anak korban dan menyampaikan turut berduka atas musibah yang terjadi. Ansar Rera juga sempat ikut mengantar jasad korban ke ruang jenazah.

Dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sikka, Ansar Rera sempat menanggapi musibah yang terjadi pada Aurelius Andebi Parera. Dia mengatakan, dalam upaya mengembangkan Partai Nasdem di Sikka, meskipun ada satu yang gugur, tapi pasti akan ada tumbuh seribu.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem Johny G. Plate menyebut hari ini Nasdem berduka karena satu kader meninggal dalam Forum Rakorda ketika sedang mengikuti kegiatan partai. Dia mengatakan bersama kader yang lain akan melayat ke rumah korban di Desa Lela.

Rakorda Partai Nasdem ini dibuka oleh Sekretaris DPW NTT Alexander Take Ofong. Alex Ofong mengajak kader Partai Nasdem bersatu dan berjuang guna memenangkan dalam kontestasi politik pada Pilkada Sikka 2018, Pilgub 2018, dan Pileg 2019. (vicky da gomez)

Ket Foto: Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Lela Aurelius Andebi Parera akhirnya, Selasa (28/2), setelah beberapa jam sebelumnya sempat jatuh di Forum Rakorda Nasdem ketika membawakan laporan tentang struktur kepengurusan partai di Kecamatan Lela. Tampak Ketua DPD Partai Nasdem Yoseph Ansar Rera sedang melayat di RSUD TC Hillers Maumere.