Ansar Rera Sindir Alex Longginus di Rakorda Nasdem

by -127 views

Maumere, mediantt.com – Suasana politik di Kabupaten Sikka menjelang Pilkada 2018 sudah mulai memanas. Joke-joke ringan dan saling sindir pun mulai bertebaran. Yoseph Ansar Rera, Ketua Partai Nasdem Sikka pun harus ‘mengejek’ Alexander Longginus, Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka.

Peristiwa ‘mengejek’ ini terjadi di Forum Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Nasdem Sikka yang berlangsung di Aula Mardiwiyata, Selasa (28/2). Rakorda tersebut dihadiri Ketua DPP Nasdem Johny G. Plate, Sekretaris DPW Nasdem NTT Alexander Take Ofong, pengurus DPD Nasdem Sikka, pengurus DPC dan DPRT Nasdem.

Alexander Longginus sendiri hadir dalam kapasitas sebagai undangan, bersama sejumlah pimpinan partai politik lainnya seperti Ketua PKPI Hildegardis Sunur, Ketua Partai Hanura Fabianus Boli, dan Wakil Ketua Partai Gerindra Fabianus Toa.

Saat itu Ansar Rera didaulat memberikan sambutan perdana usai dilantik sebagai Ketua DPD Nasdem Sikka. Di depan kader partai dan undangan, Ansar Rera bicara berapi-api tentang tekadnya mengembangkan dan membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Sikka.

Dia menyebut secara khusus Partai Nasdem siap menghadapi kegiatan politik seperti Pilkada Sikka 2018, Pilgub NTT 2018, dan Pileg 2019. Ansar Rera meyakini Nasdem akan meraih kemenangan, terutama pada Pilkada Sikka 2018.

“Kita yakin dan percaya akan meraih kemenangan, walaupun harus bertarung dengan rekan-rekan partai politik yang ada di tempat ini. Itulah demokrasi, yang penting kita laksanakan dalam persahabatan. Setidaknya saya dengan saudara saya Pa Alex (Alexander Longginus, Red), dulu kami bersama-sama, kemudian kami saling bersaing, kali lalu saya menang, ke depan pasti saya menang lagi, tapi kami tetap sebagai saudara,” seru Yoseph Ansar Rera disambut tepuk tangan ratusan kader Nasdem Sikka.

Alexander Longginus tampak tenang menghadapi suasana itu. Dia hanya menanggapi dengan senyum. Tidak ada satu kata pun yang keluar dari mulutnya. Ditemui usai pelantikan DPD Nasdem Sikka, Alex Longginus bergurau diplomatis bahwa PDI Perjuangan tidak pernah menganggap partai politik lain sebagai musuh politik. (vicy da gomez)

Ket Foto: Ketua DPP Partai Nasdem Johny G. Plate didampingi Sekretaris DPW NTT Alexander Take Ofong dan Ketua DPD Sikka Yoseph Ansar Rera.