Alex Ofong Mantapkan Sikap Politik di Rakorda Nasdem Sikka

by -137 views

Maumere, mediantt.com – Politisi Partai Nasdem, Alexander Take Ofong, S.Fil, semakin mantap menatap Pilgub NTT 2018. Setelah  berkeliling mensosialisasikan diri ke seluruh pelosok NTT, kali ini Wakil Ketua DPRD NTT ini bicara terbuka di forum Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Nasdem Sikka. Di hadapan ribuan kader Nasdem Sikka, Alex Ofong memantapkan sikap politiknya untuk siap maju bertarung di Pilgub NTT 2018.

“Ada isntruksi dari Ketua Umum bahwa seluruh kader potensial didorong (menjadi gubernur), dan saya sudah mendahului, saya sudah mulai menyatakan diri dan sudah lakukan sosialiasai ke seluruh kabupaten/kota di NTT, maka sudah sepantasnya saya juga menyampaikan terbuka di tempat ini bahwa saya siap bertarung pada 2018 untuk kontestasi Pilgub,” demikian pernyataan politik Sekretaris Partai Nasdem NTT ini saat membuk Rakorda Partai Nasdem Sikka, di Aula Mardiwiyata, Selasa (28/2).

Rakorda dihadiri kurang lebih 3000 kader Nasdem dari Dewan Pengurus Daerah (DPD), 21 Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) dan 160 Dewan Pengurus Ranting (DPRT).

Alex mengaku awalnya malu-malu mensosialisasikan diri, karena masih berpikir soal ada tidaknya resti dari partai. Namun belakangan ini ia berani menyosialisasikan diri karena kondisi terakhir sudah membuka ruang yang besar bagi dirinya.

Untuk itu, Alex meminta seluruh kader dan simpatisan Nasdem di Kabupaten Sikka membantunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dia beralasan, sebagai kader dia tidak bisa kerja sendiri, karena ibaratnya kaki dan tangan dia adalah struktur partai.

Sosialisasi ke tengah nasyarakat, sebut dia, sangat penting, sehingga pada saatnya jika partai melakukan survei makanya hasilnya tidak buruk-buruk amat.

“Jika hasil survei cukup positip, saya berani dicalonkan sebagai Gubernur NTT. Setelah itu baru kita sama-sama bekerja, Sikka memenangkan Ansar Rera dan untuk provinsi kita semua memenangkan saya. Karena ini adalah forum kita sebagai sesama warga Nasdem maka kita harus saling terbuka,” tegas alumnus STFK Ledalero ini.

Ketua DPP Partai Nasdem Johny G. Plate juga membantah informasi bahwa dirinya dan Viktor Laiskodat tengah disiapkan Nasdem untuk bertandem dalam Pilgub NTT 2018.

“Saya dan Pa Viktor sudah ditugaskan partai untuk berjuang di legislatif. Jadi tidak ada itu pasangan calon yang melibatkan kami. Itu informasi yang tidak benar,” bantah dia. (vicky da gomez/jdz)

Foto: Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT Alex Ofong, yang juga bakal Cagub NTT Tahun 2018 ketika membuka Rakorda Partai Nasdem Sikka di Aula Mardiwiyata Maumere, Selasa (28/2).