Polisi Temukan Barang Tajam Beredar di Rutan Maumere

by -38 views

Maumere, mediantt.com – Aparat kepolisian dari Polres Sikka menemukan sejumlah barang tajam dan barang lainnya di Rutan Maumere, Selasa (21/2). Yang ditemukan seperti pisau, gunting, silet, korek api, pecahan kaca, obeng dan senduk makan. Semua temuan itu kemudian disita aparat keamanan.

Temuan ini terungkap saat operasi tim gabungan dari Polres Sikka bersama Rutan Kelas II B Maumere melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rutan Maumere di Jalan KS Tubun, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok.

Operasi gabungan ini dipimpin Kepala Rutan Maumere Hudi Ismono. Ikut dalam operasi gabungan ini Kabag Ops Polres Sikka Ibrahim, Kasat Reskrim Polres Sikka Hendri Setiawan, dan Kasat Resnarkoba Polres Sikka Ferdo Elfianto.

Dalam kegiatan itu, Polres Sikka menerjunkan personil sebanyak 58 orang dan Rutan Maumere sebanyak 27 orang. Yang menjadi sasaran sidak gabungan kali ini adalah barang atau benda terlarang milik para warga binaan atau para narapidana di Rutan Maumere.

Sebelum dilakukan operasi gabungan terlebih dahulu digelar apel di depan Rutan Maumere. Kabag Ops Polres Sikka dan Kepala Rutan Maumere memberikan arahan kepada para personil. Pelaksanaan Sidak yang berlangsung hingga pukul 10.15 wita tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (vicky da gomez)

Ket Foto: Operasi gabungan di Rutan Maumere, Selasa (21/2), menemukan dan menyita sejumlah barang tajam dan barang lainnya.