Menang 53,6 Persen, FirmanMu : Ini Kemenangan Rakyat Kota Kupang

by -68 views

Kupang, mediantt.com – Perolehan suara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore-Herman Man, sudah tak bisa lagi terkejar oleh Jonas Salean-Niko Frans. Sebab, hasil realcount yang dilakukan Script Survei Indonesia (SSI), pasaangan dengan tagline FirmanMu ini memperoleh 53,6 persen, dengan selisih suara sekitar 10 ribu dengan Jonas-Niko yang meraih 46,94 persen suara dalam Pilkada serentak, Rabu (15/2). Karena itu, FirmanMu dengan jujur menyatakan bahwa ini adalah kemenangan rakyat Kota Kupang.

“Kemenangan ini adalah kerja keras dan kesadaran masyarakat memilih pimpinnya sesuai hati urani. Jadi, jujur ini kemenangan rakyat Kota Kupang. Hasil realcount menunjukan bahwa paket Firman menang dengan perbedaan sekitar 10.000 suara. Kami melihat ini bukan sebagai kemenangan paket, namun kemenangan masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan. Rakyat telah memberikan tanggung jawab besar kepada kami untuk mewujudkan perubahan di Kota Kupang,”  tegas Walikota Terpilih, Jefri Riwu Kore dalam Jumpa Pers di Rumah Aspirasi, Kamis (16/2/2017).

Ia menegaskan, , Pilkada sudah selesai sehingga segala perbedaan dan silang pendapat selama proses juga harus diakhiri. “Mari kita sudahi semua perbedaan dan bergandengan membangun Kota Kupang. Kita semua harus besatu membangun kota ini. Kemenangan kami bukanlah kemenangan paket, tetapi kemenangan rakyat yang harus dijunjung tinggi,” katanya.

Didampingi wakilnya Hermanus Man yang juga Wakil Walikota aktif, Ketua Koalis Feliks Dando serta pengurus partai pengusung, Jefri menegaskan, walau hasil sementara memenangkan paket FirmanMU, namun pihanya tetap menunggu hasil reski dari pleno KPU pada 24 Maret yang akan datang.

Hermanus Man menambahlkan, bahwa konferensi pers tersebut bertujuan  membincangkan hasil perolehan suara sementara dari realcount yang dirilis.

” Ini baru angka-angka rekapitulasi dari paket FirmanMu tetapi finalnya tetap kita menunggu hasil pleno KPU pada 24 Maret. Kemenangan ini bukan kemenangan paket, tetapi kemenangan masyarakat karena hak asasinya sudah diwujud-nyatakan pada saat pemilihan. Kami juga berterimakasih kepada semua media baik cetak, elektronik juga online yang sejak awal memperkenalkan kami dan program kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Tim Koalisi Paket FirmanMu, Felixs Dando juga menyampaikan terima kasih kepada tim koalisi partai dan semua masyarakat Kota Kupang yang telah menentukan pilihan dan memenangkan FirmanMu. ”Sebagai ketua tim koalisi, saya sampaikan terima kasih karena berkat kerja keras kita semua, paket FirmanMu menjadi pilihan masyarakat,” kata Ketua DPC PAN Kota Kupang ini.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Winston Rondo juga menyampaikan terima kasih kepada Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus) yang telah menjadi petarung dalam perhelatan Pilkada Kota Kupang periode 2017-2022, yang turut menjaga  keadaan ini menjadi kondusif. “Terima kasih juga kepada Kepolisan, dan TNI yang telah menjaga perhelatan ini selama beberapa bulan terakhir hingga pemilu berjalan aman dan damai,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT ini. (jdz)

Ket Foto : Walikota dan Wakil Walikota Terpilih, Jefri Riwu Kore-Herman Man, pose bersama tim koalisi usai menggelar konferensi pers di Rumah Aspirasi Jeriko, Kamis (16/2).