Demokrat Usung BKH Cagub NTT, Andre Koreh Diincar Jadi Cawagub

by -40 views

Kupang, mediantt.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menetapkan Benny Kabur Harman sebagai calon gubernur NTT periode 2018-2023. Wakil Ketua Komisi III DPR RI, yang popuper dengan sapaan BKH ini, telah melakukan sosialisasi ke masyarakat NTT. Sejumlah tokoh telah disebut bakal bertandem dengan BKH, dan yang serius dincar adalah Andre Koreh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT.

”Demokrat sudah final menclonkan BKH sebagai calon Gubernur NTT 2018. Dukungan ini sudah ditetapkan dalam Rakernas dan juga rapat lengkap pengurus DPP Demokrat beberapa waktu lalu. Dan Andre Koreh dilirik mendampingi BKH sebagai calon wakil gubernur,” kata juru Bicara BKH, yang juga anggota Fraksi Demorat DPRD NTT, Gabriel Suku Kotan, kepada wartawan  di ruang Fraksi Demokrat, Kamis (16/2/2017).

Didampingi Sekretaris Fraksi Demokrat, Ansel Tallo, dan anggota Anpera Seke Selan, Gab Kotan menjelaskan, selain Andre Koreh, BKH juga melirik beberapa nama calon wakil seperti Bupati TTS, Paul VR. Mella, Bupati Sumba Barat Daya Umbu Bintang, Bupati Kupang Ayub Titu Eki, dan mantan anggota DPD RI John Nubatonis, juga mantan Dirut Bank NTT Daniel Tagu Dedo.

Menurut Gab, Partai Demokrat mengusung BKH karena dinilai sudah banyak pengalaman dan mampu membuat perubahan untuk NTT.

”BKH adalah anggota DPR RI yang sangat berpengalaman dan bisa memanjuhkan NTT dari berbagai segi. Dia sangat dikenal oleh warga NTT karena sebagai wakilnya di DPR RI yang selalu membawa aspirasi masyarakat NTT di pusat,” tegasnya.

Ansel Tallo juga menambahkan, BKH menjadi pilihan utama dan harga mati sebagai calon Gubernur NTT 2018 dari Partai Demokrat.

”Pencalonan BKH sebagai Cagub NTT 2018 sudah harga mati. Kita sekarang konsentrasi mencari figur calon wakil gubernur yang cocok, dan ada beberapa nama sudah dikantongi dan saatnya nanti akan diumumkan kepada masyarakat NTT,” kata Ansel Tallo. (jdz)

Foto : Benny Kabur Harman dan Juru bicaranya, Gabriel Suku Kotan