Ribuan Massa FirmanMU Tumpah Ruah di GOR Oepoi

by -62 views

Kupang, mediantt.com – Gebyar kampanye Pilkada Kota Kupang memasuki puncaknya dengan kampanye akbar di ruang terbuka. Sabtu (11/2), pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore-Herman Man, berkampanya di GOR Oepoi Kupang, Ribuan massa tumpah ruah untuk mendengarkan orasi para jurkam dari paket yang bertagline FirmanMu itu. Kampanye akbar ini juga menghadirkan penyanyi nasional bertalenta, Doddy Latuharhari.

Seperti disaksikan mediantt.com, sebelum bergerak ke GOR Oepoi, masa pendukung berkumpung di depan Bank Mandiri lalu melakukan konvoi melewati Jalan Cak Doko, Jalan Palapa, Jalan El Tari, Jalan Lalamentik hingga masuk ke GOR Oepoi. Konvoi paket FirmanMu sempat membuat kemacetan karena ribuan kendaraan secara serentak menggunakan badan jalan.

Tiba di Halaman GOR Oepoi, Jefri dan Herman disambut tarian dari Kabupaten Alor, selanjutnya didaulat bermain caci dengan penari dari Kabupaten Manggarai. Ribuan massa juga sudah menunggu kedua kandidat untuk mendengar apa yang ingin dilakukan di Kota Kupang lima tahun ke depan. Ruangan Gor penuh sesak sampai banyak yang simpatisan yang tidak bisa masuk ke dalam dan hanya berdiri di luar gedung.

Dua politisi Senayan asal NTT juga ikut mengambil bagian dalam kempanye akbar tersebut yakni Benny Kabur Harman dari Komisi III DPR RI dan Farry Francis dari Komisi V DPR RI, Benny adalah utusan partai Demokrat dari pusat demikian juga dengan Farry yang diutus oleh DPP Partai Gerindra. Hadir Pula Ketua Gerindra NTT, Esthon Foenay dan sejumlah elit partai pendukung.

Benny Harman dalam orasi politiknya menegaskan, dia sangat percaya dengan apa yang ingin dilakukan Jefri Riwu Kore di Kota Kupang. Untuk itu Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada paket FirmanMu untuk perubahan di Kota Kupang. Sebagai ibukota Provinsi NTT, Kota Kupang harus menjadi barometer pembangunan dan pelayanan masyarakat bagi daerah lain di NTT.

“Saya sudah belasan tahun mengenal pak Jefri, dia adalah sosok yang memiliki kosep pembangunan yang jelas. Beliau paham bagimana cara mensejahterakan masyarakat Kota Kupang. Untuk itu bagi bapak-ibu semua, harus menjadi relawan yang mengawal proses pemilu ini. Kawal suara dari TPS hingga KPUD supaya jangan ada yang bermain dengan pilihan rakyat,” kata Benny, mengingatkan.

Sementara Farry Francis mengatakan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di Kota Kupang jika paket FirmanMu terpilih pada 15 Februari nanti. Sebagai ketua Komisi V yang mengurus masalah infrastruktur, Farri memberi garansi akan memberi dukungan penuh kepada Jefri dan Herman.

“Lima tahun lalu kita sudah berikan kesempatan tapi tidak berjalan sesuai harapan kita. Untuk itu maka jika kita memilih pemimpin baru maka saya berjanji akan memberi dukungan penuh. Masalah infrastruktur akan kita supor penuh,” tegas Farry.

Di aihir Kampanye, Jefri dan Herman secara bergantian menyampaikan orasi membuat para simaptisan bergemuruh. Gaya tegas Jefri dapadu gaya humor Herman Man membuat semua pendukung sontak berdiri. Seperti sudah didesain, keduanya saling bersahutan menyampaikan apa yang ingin mereka lakukan di Kota Kupang.

Walaupun tidak secara detail menyampikan visi misinya, namun ada beberapa point yang mereka sebut akan menjadi prioritas seperti persoalan air bersih yang akan diselesaikan dalam waktu cepat jika masyarakat memberikan kepercayaan. Demikian juga masalah kemiskinan dan peningkatan perekomian warga serta masalah pendidikan dan pelayanan publik yang menjadi perhatian penting dua pasangan ini. (jdz)