Dua Nelayan Wulandoni Ditemukan Selamat di Perairan Pulau Pantar

by -140 views

WULANDONI – Dua nelayan asal Desa Wulandoni, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, yang sempat dikabarkan menghilang saat mencari ikan di laut dalam cuaca buruk, ditemukan selamat.

Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, kedua nelayan yang hilang sejak Selasa (7/2/2017) lalu ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan SAR, Jumat (10/2/2017) petang, seperti diberitakan kompas.com.

“Kedua nelayan asal Kabupaten Lembata itu telah berhasil ditemukan tim SAR Gabungan di Perairan Desa Waelawar, Pulau Pantar, Kabupaten Alor, dalam keadaan Selamat pada Koordinat 08°16’19.13″ S -124°11’45.72″ E. Dua nelayan itu yakni Yohanes Kol (25) dan Bernadus Boli Udjan (16),” ucap Ardana.

Tim gabungan yang melakukan pencarian terhadap dua nelayan itu berasal dari tiga kabupaten yakni Pos SAR Maumere (Kabupaten Sikka), Pos SAR Siaga Alor, Pos AL Alor, Pos AL Lembata, Pospol Wulandoni, Babinsa Wulandoni, BPBD Lembata, BPBD Alor, Camat Wulandoni, keluarga dan nelayan setempat.

“Saat ini, dua nelayan itu telah dibawa kembali ke kampung halaman mereka dan sudah bertemu dengan keluarga mereka,” tutur Ardana.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Dua nelayan dari Dusun Bakaor, Desa Wulandoni, nekad melaut di saat cuaca buruk melanda seluruh wilayah NTT. Kedua nelayan itu adalah Yohanes Koli, 25, asal Hikong Maumere, Sikka, yang selama ini berdomisili di Dusun Bakaor, Desa Wulandoni, dan Bernardus Ujan, 16, juga dari Dusun Bakaor. Kedua nelayan ini turun melaut pada Selasa (7/2) pagi, di saat cuaca sedang buruk, menggunakan sampan. Kedua nelayan itu diduga hanyut diseret gelombang laut pantai selatan dan hilang bersama sampan. (jdz)

Ket Foto : Tim SAR dan tim sedang bersiap untuk melakukan pencarian kedua pada Jumat (10/2) petang.