Besok Dua Nelayan Wulandoni Pulang Kampung via Kupang

by -116 views

Kupang, mediantt.com – Setelah berhasil ditemukan Tim Gabungan SAR pada Jumat (10/2) petang di Perairan Pantar, Kabupaten Alor, setelah tiga hari hilang, dua nelayan dari Dusun Bakaor, Desa Wulandoni, akan kembali ke kampung halamannya via Kupang, menggunakan pesawat.

“Dua warga kami dari Desa Wulandoni yang hilang diterjang gelombang laut pantai selatan sejak Selasa 7 Pebruari, dan sudah ditemukan oleh Tim SAR terdampar di Desa Wailamar, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, akan difasilitasi  oleh Pemda Alor. Mereka akan diterbangkan ke Lewoleba via Kupang dengan pesawat TransNusa pada Minggu, 12 Pebruari 2017,” kata Camat Wulandoni, Raimundus Assan, Sabtu (11/2).

Ia juga atas nama Pemerintah Kabupaten Lembata menyampaikan terima kasih kepada Tim Gabungan SAR yang telah berhasil menemukan dua nelayan tersebut. Juga, kepada Pemda Alor, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Alor,  yang telah membantu memfasilitasi dua warga kita itu, hingga kembali ke kampung halamannya,” tutur Mundus Assan.

Asal tahu, dua nelayan asal Desa Wulandoni, Kecamatan Wulandoni, yang dikabarkan menghilang saat mencari ikan di laut dalam cuaca buruk, ditemukan selamat.

“Kedua nelayan asal Kabupaten Lembata itu telah berhasil ditemukan tim SAR Gabungan di Perairan Desa Waelawar, Pulau Pantar, Kabupaten Alor, dalam keadaan Selamat pada Koordinat 08°16’19.13″ S -124°11’45.72″ E. Dua nelayan itu yakni Yohanes Koli (25) dan Bernadus Boli Udjan (16),” kata Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana.

Tim gabungan yang melakukan pencarian terhadap dua nelayan itu berasal dari tiga kabupaten yakni Pos SAR Maumere (Kabupaten Sikka), Pos SAR Siaga Alor, Pos AL Alor, Pos AL Lembata, Pospol Wulandoni, Babinsa Wulandoni, BPBD Lembata, BPBD Alor, Camat Wulandoni, keluarga dan nelayan setempat. (jdz)

Ket Foto : Dua nelayan Wulandoni ini foto bersama Sekretaris BPBD Kabupaten Alor..