Hilang Empat Hari, Saleh Ditemukan Terdampar di Perairan Kolisia

by -21 views

Maumere, mediant.com – Tim Basarnas Maumere bersama personil Lanal Maumere berhasil menemukan Saleh, nelayan asal Wuring, yang dinyatakan hilang selama empat hari. Dia ditemukan sedang berlindung di Teluk Kolisia di Kecamatan Magepanda, Kamis (9/2).

Korban yang berlamat di Jalan Bengkumis RT 041 RW 08 Kampung Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat ini, ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 17.35 Wita. Pria berusia 24 tahun ini langsung dievakuasi, dan diserahkan ke keluarga.

Riswan, seorang anggota Tim Basarnas Maumere menjelaskan, pada Kamis (9/2) pukul 11.25 Wita seorang bernama Ali Akbar yang kemudian diketahui adalah Ketua RT melaporkan tentang hilangnya Saleh ke Posko SAR Maumere. Informasi menyebutkan Saleh pergi melaut sejak Senin (7/2) pukul 07.00 Wita.

Korban menggunakan perahu motor dengan mesin ketinting. Saat itu angin kencang dan gelombang pasang sedang menghantam Laut Flores. Sampai dengan Kamis (9/2) pagi korban belum juga kembali ke rumahnya.

“Berdasarkan informasi tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Lanal Maumere untuk melakukan pencarian. Kurang lebih 4 jam mencari akhirnya kami menemukan korban dalam keadaan selamat,” tutur Riswan.

Riswan menuturkan, saat ditemukan, korban dalam keadaan lemas, diduga kemungkinan karena keidinginan dan kelaparan. Tim Basarnas Maumere yang berjumlah 7 personil dan Lanal Maumere langsung mengevakuasi korban, dan menyerahkan korban ke keluarga. (vicky da gomez)

Ket Foto: Tim Basarnas Maumere dan Lanal Maumere mengevakuasi Saleh (baju kuning), nelayan yang hilang selama tiga hari.