Bupati Kupang Ingatkan Pimpinan SKPD, DPA Keluar Langsung Kerja

by -113 views

Oelamasi, mediantt.com – Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, tidak mau pelaksanaan proyek-proyek di setiap SKPD terganggu hanya karena sikap lamban pimpinan SKPD. Karena itu, Bupati Titu Eki mengingatkan seluruh pimpinan SKPD agar ketika DPA sudah keluar, harus langsung kerja.

“Saya minta mereka yang pimpinan SKPD maupun Sekretars atau Kepala Bidang, begitu DPA keluar harus mulai kerja. Jangan mengulur-ulur waktu. Jangan buat masalah hanya karena mengulur waktu pelaksanaan proyek itu,” tegas Bupati Ayub Titu Eki, dalam amanatnya saat melantik dan mengukuhkan pejabat Eselon III, di Oelamasi, Selasa (31/1).

Para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik itu, menurut Titu Eki, dilakukan karena ada perubahan regulasi struktur organisasi perangkat daerah. “Dalam pelantikan ini ada yang dikukuhkan dalam jabatan,  ada yang mengalami pergeseran,” kata Titu Eki.

Menurut Bupati periode kedua ini, pihaknya segera melantik pejabat gelombang terakhir dengan sistem lelang untuk mengisi jabatan eselon dua yang lowong, termasuk mengisi jabatan yang mengalami pensiunan dalam tahun ini atau tahun depan.

“Jabatan ini akan dilelang, sehingga pejabat yang memenuhi persyaratan silahkan berkompetisi secara sehat,” kata Bupati Titu Eki.

Ia juga mengatakan, pelantikan memang merupakan mekanisme prosedur, dan ini sebenarnya hak prerogatif bupati. “Tapi (mutasi) kali ini kami duduk bersama secara tim jadi ini keputusan bersama sesuai kebutuhan dan kompetensi,” katanya.

Karena itu, bila ada yang merasa tidak puas, tegas dia lagi, “Ini keputusan bersama. Yang tidak puas silahkan keluar dan bikin CV sendiri”.

Bupati juga meminta kepada setiap pimpinan SKPD agar harus membina kerjasama ke bawah, ke samping dan ke atas.  Sebab, suksesnya sebuah organisasi (pemerintahan) adalah kerja tim, bukan kerja sendiri. Saya minta tidak ada yang cari-cari alasan untuk menjatuhkan orang lain.

“Jangan lecehkan kepercayaan yang diberikan, jaga baik-baik karena ini menunjukkn harga diri saudara, masyarakat dan Tuhan. Ini prinsip manajemen pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan, jadi harus bina kerjasama secara baik,” tegas Titu Eki, mengingatkan. (jdz)

Ket Foto : Para pejabat Eselon III Lingkup Setda Kabupaten Kupang sedang diambil sumpah jabatan oleh Bupati Ayub Titu Eki, di Oelamasi, Selasa (31/1).