Waidoko Banjir Lagi, Puluhan Warga Diungsikan

by -75 views

Maumere, mediantt.com – Hujan deras yang melanda Kota Maumere selama kurang lebih 4 jam, Rabu (25/1), mengakibatkan Waidoko di Kelurahan Wolomarang banjir lagi. Akibatnya puluhan warga terpaksa diungsikan ke Kantor Kelurahan Wolomarang.

Disaksikan mediantt.com, banjir bandang merendam puluhan rumah dan meluap sampai ke badan jalan. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, tercatat sekurangnya ada 13 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir.

“Korban banjir masih seperti yang dulu. Sementara terdata 13 kepala keluarga, dan puluhan orang sudah kami ungsikan. Kami masih rekap data dari beberaa wilayah yang lain,” terang Kepala BPBD Daeng Bakri.

Pantauan mediantt.com, banjir tidak saja merendam rumah warga, tapi juga meluap sampai ke badan jalan. Kondisi yang paling parah terjadi di di ruas Jalan Don Slipi, persisnya setelah SPBU Madawat. Luapan air banjir bisa mencapai kurang lebih 50 centimeter.

Badan jalan yang tertutup banjir ini mengakibatkan ruas jalan tersebut menjadi macet. Puluhan kendaraan yang melintasi badan jalan itu harus hati-hati.

Satlantas Polres Sikka dibantu warga sekitar terpaksa membantu kelancaran mobilitas kendaraan.

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar ikut memantau kondisi banjir yang melanda rumah dan badan jalan. Keduanya mengaku prihatin dengan keadaan ini. (vicky da gomez)

Ket Foto: Banjir bandang kembali melanda Waidoko di Kelurahan Wolomarang menyusul hujan deras yang melanda Kota Maumere selama kurang lebih 4 jam, Rabu (25/1).