Dinilai Paling Siap, Bank NTT Jadi Tuan Rumah Undian Tabungan Simpeda

by -65 views

Kupang, mediantt.com Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) seluruh Indonesia menilai, Bank NTT paling siap menggelar undian tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes) periode kedua tahun 2017 untuk seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia. Undian ini diagendakan dihelat pada 14-17 Maret 2017.

Kepada wartawan di Kupang, Selasa (24/1/2017), Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indnesia, Wimran Ismaun, mengatakan, panitia telah memutuskan bahwa kegiatan akbar tersebut akan digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat,

”Hasil keputusan rapat, kegiatan itu akan digelar di Labuan bajo,” kata Wimran usai menggelar rapat Evaluasi Pelaksanaan Penarikan Undian Tabungan Simpeda periode kedua di Bank NTT Selasa  (24/1).

Ia menjelaskan, penunjukkan Bank NTT sebagai tuan rumah melalaui kesepakatan seluruh pimpinan BPD saat menggelar kegiatan undian Simpeda di Jawa Timur bebrapa waktu yang lalu. “Artinya, dari semua BPD yang ada di Indonesia, hanya Bank NTT yang layak dan dinilai sangat siap menyelenggarakan kegiatan tersebut.Jadi ini hasil kesepakatan bersama seluruh pimpinan BPD se-Indonesia,” tegasnya.

Menurut dia, selain kegiatan itu BPD se-Indonesia, juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTT khususnya Labuan Bajo, ”Promosikan pariwisata di provinsi NTT juga menjadi tujuan kami,” ujarnya.

Ketua Panitia Izhak Eduards mnejelaskan, untuk kegiatan tersebut pihak Bank NTT sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung sesuai harapan. “Kami sudah melakkan koordinasi dengan semua pihak untuk kelancaran kegiatan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, undian Simpeda tersebut sudah ke-57 kali dilakukan. Pada tahun 2008 lalu, Bank NTT juga pernah menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang sama.”Ini sudah kedua kalinya di NTT,” ujarnya.

Selain undian, panitia juga akan menggelar beberapa kegiatan diantaranya, seminar nasional dengan pembicara Rektor Undana Fred Benu, dan pada 18 Maret melakukan trip keliling Labuan Bajo.

Ia menambahkan, panitia menargetkan sedikitnya 500 oang peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. “Kami targetkan 500 orang peserta ikut ambil bagian,” katanya. (jdz)

Ket Foto : Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indnesia, Wimran Ismaun dan Plt Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran, pose bersama panitia undian Simpedes, usai rapat bersama, Selasa (24/1).