Bank NTT Buka Unit Simpan Pinjam di Lamalera

by -79 views

Lamalera, mediantt.com – Komitmen Bank NTT untuk melakukan ekspansi bisnis ke setiap desa di NTT ternyata tak sekadar janji. Desa Lamalera, yang terkenal ke seluruh dunia dengan tradisi penangkapan ikan paus secara tradisional, juga menjadi salah satu tujuan ekspansi bisnis Bank NTT. Artinya, pertumbuhan ekonomi Lamalera tergolong memadai sehingga layak dibuka Kantor Unit Simpan Pinjam.

Selasa (17/1), Penjabat Bupati Sinun Manuk Petrus, meresmikan pembukaan dan pengoperasian kantor tersebut, yang beralamat di Wutunglolo, Lamalera B,  Kecamatan Wulandoni.

“Terima kasih kepada Bank NTT yang telah memberi perhatian terhadap Desa Lamalera. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Lamalera untuk menabung di Bank NTT,” kata Piter Manuk saat meresmikan Kantor Unit Simpan Pinjam Bank NTT di Lamalera.

Ia juga meminta pihak Bank NTT yang bermoto ‘Melayani Lebih Sungguh’ agar kehadirannya bisa meningkatkan usaha kecil dan menengah (UKM) di desa nelayan tersebut.

Menurut dia, kehadiran unit simpan pinjam di Lamalera merupakan salah satu rencana bisnis Bank NTT untuk memperluas jaringan pelayanan Bank NTT kepada masyarakat. Pengresmian dan pengoperasian kantor ini diharapkan menjadi pelopor penggerak ekonomi masyarakat Lamalera dalam mengelola potensi ekonomi di wilayah itu.

Dari Lamalera, mantan Camat Wulandoni, Saba Paul, mengatakan, peresmian kantos unit simpan pinjam itu dihadiri warga Lamalera A dan B, termasuk anak-anak sekolah dari tingkat SD hingga SMP dan SMK.

“Kami senang karen sudah tidak jauh-jauh lagi berurusan dengan bank, karena sekarang Bank NTT sudah hadir di Lamalera,” kata Polus, warga Lamalera. (jdz)

Ket Foto : Siswa-siswi SMPK APPIS Lamalera menyemaraki peresmian kantor itu dengan bermain angklung di depan gedung kantor itu.