Presiden Dijadwalkan Hadiri HUT NTT dan Resmikan Kantor Gubernur

by -66 views

KUPANG – Setelah batal menghadiri puncak Hari Nusantara (Harnus) 2016 di Lembata, 13 Desember lalu, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) NTT ke-58 pada 20 Desember mendatang, sekaligus meresmikan gedung baru kantor Gubernur di Jln El Tari.

Kepada wartawan di ruang rapat Sekda NTT, Kamis (14/12), Kepala Biro Kesra Setda NTT, Barthol Badar mengatakan, pihaknya segera berkomunikasi dengan Istana Negara untuk memastikan kehadiran Presiden yang baru kembali dari lawatan kenegeraan ke India dan Iran.

“Besok akan kita komunikasikan dengan pihak istana soal kepastian kehadiran Presiden. Pak Jokowi dipastikan hadir pada tanggal 20 atau 21 Desember,” kata Barthol Badar.

I ajuga mengatakan, menjelang HUT NTT ke-58 ini, Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya akan menyampaikan pidato radio tentang keberhasilan pembangunan, juga beranjang sana ke sejumlah Panti Asuhan, antara lain, Panti Asuhan Amanah di Batakte, Panti Asuhan Bakti Luhur di Sikumana dan Panti Asuhan Nok Manekan di Fatukoa. Selain itu, juga bhakti sosial di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka.

“Pada HUT NTT ini juga Gubernur Frans Lebu Raya akan memberi penghargaan Satya Lancana kepada PNS yang sudah bekerja diatas 20-30 tahun,” kata Barthol  yang saat itu didampingi Kepala Biro Humas, Drs Semuel Pakereng.

Ia menambahkan, pada puncak HUT NTT itu dilakukan pemotongan tumpeng di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT. (rony banase)

Ket Foto : Karo Kesra Barthol Badar dan Karo Humas Setda NTT Semuel Pakereng saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (15/12).