Terima Beasiswa PIP, Warga Terima Kasih ke Jefri Riwu Kore

by -145 views

Kupang, mediantt.com – Perjuangan Anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore untuk memberikan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) akhirnya direalisasikan. Saat ini, beasiswa PIP itu sudah ada, dan nama-nama penerima pun sudah tertempel di Rumah Aspirasi FirManMu. Jumat (9/12), ribuan warga Kota Kupang mendatangi Rumah Aspirasi Jeriko di bilangan Walikota Kupang, untuk mengecek nama-nama penerima beasiswa, sekaligus mengambil surat keterangan yang telah disediakan untuk proses pencairan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Jefri yang telah memperjuangkan Beasiswa PIP bagi anak-anak kami yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah,” tutur warga kepada wartawan di Rumah Asprasi.

Seperti disaksikan media ini di Rumah Aspirasi Jeriko, Jumat (9/12), ribuan masyarakat Kota Kupang berbondong-bondong datang ke Posko Jeriko guna mengecek nama-nama penerima beasiswa dan mengambil surat keterangan yang telah disediakan. Semua mereka dengan serius melihat nama-nama penerima beasiswa yang telah ditempelkan pada papan pengumuman di halaman Rumah Aspirasi itu.

Adriana, salah satu warga menuturkan, ia bersama keluarga menyampaikan terima kasih kepada Jefri Riwu Kore yang telah memperjuangkan beasiswa buat keluarganya terutama anak-anaknya. “Terima kasih pak Jefri untuk bantuannya. Saya bersama keluarga ucapkan terima kasih,” ujarnya, dan berharap beasiswa PIP ini bisa diperoleh setiap tahunnya agar dapat membantu ekonomi keluarga.

“Kalau bisa na ini beasiswa terus ada, supaya bisa bantu kita punya anak-anak sekolah,” ujarnya.

Tetap Ada

Sementara itu, Calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore atau akrab disapa Jeriko mengatakan, Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperjuangankan Komisi X DPR RI selalu ada meskipun saat Pilkada ataupun tidak ada Pilkada.

“Beasiswa PIP yang diperjuangankan oleh kami waktu itu di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, selalu ada, bukan pada saat pilkada tetapi tidak pilkada pun beasiswa tetap dicairkan untuk masyarakat,” kata Jeriko pada kampanye terbatas FirmanMu di Sikumana, Kamis (8/12).

Menurut dia, Beasiswa PIP merupakan uang Negara yang yang diperuntukan bagi  masyarakat berdasarkan SK yang telah ditetapkan. Karena itu, sebut dia, Beasiswa PIP yang pernah diperjuangankan, tidak ada sangkupautnya dengan Pilkada Kota Kupang saat ini, karena beasiswa PIP tersebut sudah ada sejak tahun 2010.

“Beasiswa sudah dari tahun 2010, bukan beasiswa dadakan jelang pilkada, sehingga ada pilkada atau tidak beasiswa tetap diperoleh,” ujarnya. (*/jdz)

Ket Foto : Warga Kota Kupang penerima Beasiswa PIP sedang  berbincang dengan Cawali Jefri Riwu Kore di Rumah Aspirasi Jeriko, Jumat (9/12)