Warga Timor Leste Dipersilahkan Datang ke NTT

by -135 views

Kupang, mediantt.com – Pemerintah Provinsi NTT mempersilahkan warga Timor Leste untuk datang ke NTT, karena kedua wilayah satu daratan ini punya kesamaan budaya. Komunikasi yang sudha terjalin selama ini diharapkan tetap terpelihara.

“Saya berharap komunikasi yang sudah terbangun selama ini tetap terpelihara. Untuk menjaga hubungan persaudaraan itu, kami tetap komit mendorong kerjasama di bidang ekonomi, olahraga juga seni dan budaya. Beritakan kepada warga Timor Leste untuk datang ke NTT, kami membuka tangan lebar-lebar menerima mereka. Bila ada persoalan, mari kita komunikasikan bersama agar hubungan yang sudah terjalin tetap harmonis,” begitu pesan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat menerima kunjungan Consul Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) yang baru, Francisco M.C.P Jeronimo, di ruang kerjanya, Senin (21/11).

Dalam tatap muka perdana bersama Consul RDTL pengganti Feliciano Da Costa itu, Gubernur NTT juga menyinggung soal kerjasama Segitiga Pertumbuhan antara Kupang, Dili dan Darwin.

Dalam pertemuan terbatas itu, Francisco Jeronimo memperkenalkan diri dan silahturahmi, sebagai tujuan kedatangannya bersama 10 orang lainnya.

“Saya berharap, melalui pertemuan ini bisa dilanjutkan apa yang sudah dibuat pejabat Consul terdahulu. Kami berharap hubungan antara RDTL dan Indonesia, khususnya NTT, bisa lebih dekat.” kata Francisco sambil memperkenalkan rekan-rekannya satu persatu.

Kedua pejabat negara itu menyepakati pentingnya semangat persaudaraan berbasis kesamaan kultural sebagai modal utama kerjasama dua wilayah. Mereka bersepakat untuk dapat memfasilitasi urusan pemerintahan kedua negara tetangga. Persoalan batas wilayah administrasi pemerintahan bukan menjadi penghalang, karena secara budaya, masyarakata kita adalah saudara.

Hadir saat itu Sekretaris Konsulat RDTL Kupang, Elsio Rosario Sousa, Atase Imigrasi Timor Leste Konsulat RDTL Kupang, Gregorio Pinto, Kepala Biro Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakerang, Orpa Malaikari, Staf Administrasi Konsulat RDTL Kupang, dan Teresinha Da Costa. (ayu/hms/jdz)

Ket Foto : Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya dan Consul RDTL yang baru, Francisco M.C.P Jeronimo, saling memberikan cinderamata.