Kupang, mediantt.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyatakan optimistis bahwa partai berlambang Pohon Beringin itu akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilu 2019.

“Sebagai ketua partai (Golkar), saya tetap optimistis bahwa Golkar pasti akan keluar sebagai pemenangnya pada Pemilu 2019 nanti dengan mencermati fenomena pilkada yang terjadi pada 2017 dan 2018,” katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu (2/11), usai melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar NTT periode 2016-2021, di Lapangan Rumah Nelayan, Lasiana.

Ia berharap, semua pasangan calon kepala daerah dari Partai Golkar yang menang dalam Pilkada 2017 dan 2018, harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya melalui program-program nyata yang pro-rakyat.

“Jika program-program pro-rakyat tersebut berjalan dengan baik, maka bukanlah tidak mungkin untuk menggapai kemenangan pada Pemilu 2019, karena rakyat sudah merasakan dan menikmati hasilnya,” ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan yang diraih Golkar dalam Pilkada 2017 dan 2018 menjadi tolok ukur bagi partai Golkar untuk menatap Pemilu 2019. “Kemenangan 60 persen saja sudah sangat menentukan,” tambahnya.

Mantan Ketua DPR itu mengatakan, unsur pimpinan partai serta kader-kader yang energik akan melakukan blusukan ke berbagai daerah di Indonesia, sekaligus menggencarkan program Nawacita yang digelindingkan Presiden Joko Widodo.

“Kami (Golkar) tetap akan mendukung Presiden Jokowi agar dicalonkan kembali menjadi Presiden pada Pemilu Presiden 2019. Berbagai macam program yang digelindingkan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, langsung menyentuh relung terdalam masyarakat,” katanya.

Ia menegaskan, pilihan politik Golkar untuk mencalonkan kembali Jokowi sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019, tidak memiliki tendensi politik apapun. “Kami tidak mengincar kursi menteri dalam Kabinet Jokowi, tetapi lebih dari itu, karena Pak Jokowi memiliki program kerja nyata yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat banyak,” tambahnya.

Dekat dengan Rakyat

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, berencana memberikan bantuan mesin penghasil air bersih. Karena itu, ia meminta Pemkot Kupang mencari lokasi sungai aktif agar dapat digunakan sebagai penghasil air bersih bagi masyarakat.  Novanto juga memberi perhatian khusus bagi pengentasan kemiskinan dengan penyediaan program bagi masyarakat seperti pengentasan kemiskinan, penyediaan air bersih, sanitasi dan infrastruktur dasar, tak ketinggalan pengentasan human trafficking sebagai penghasil devisa bagi negara yang tidak terdeteksi oleh perbankan sebesar Rp 110 triliun per tahun dari para tenaga kerja ilegal di luar negeri.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Medah, dalam sambutan usai pelantikan mengatakan, komposisi kepengurusan DPD Golkar NTT sudah memenuhi kuota 35 persen perempuan, dan generasi muda 61 persen. “Saya meyampaikan terima kasih kepada Ketum Golkar atas dukungan dan kepercayaan umtuk memimpin DPD I Golkar NTT. Terima kasih juga kepada pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah propinsi, yang telah bekerja sama dengan Partai Golkar. Langkah-langkah yang sudah dilaksanakan berupa penanaman ubi ungu bagi masyarakat dan melalui fraksi adalah upaya untuk memenangkan Pilkada kabupaten/kota pada 2017, Pilgub  2018 dan Pemilihan Presiden,” tegas Medah, yang juga anggota DPD RI ini.

Gubernur Frans Lebu Raya ketika menyampaikan sambutan menekankan pentingnya tanggung jawab sebagai pengurus partai untuk bekerja dan bekerja mencapai misi dan visi, memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarkat dan tidak boleh rasis  serta menghargai kemajemukan. “Saya mengajak pengurus partai untuk bersama-sama membangun NTT agar daerah kita bisa maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” imbuh Lebu Raya.

Pelantikan ini dihadiri Gubernur Frans Leburaya dan Wakil Gubernur NTT Beny Litelnoni, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Rektor Undana Prof Fred Benu, Charles Mesang anggota Komisi IX DPR RI, Ketua DPD II Golkar Kota Kupang Jonas Salean, para bupati dan pimpinan Parpol. (rony banase/ant)

Ket Foto : Ketum Golkar, Setya Novanto, sedang membacakan naskah pelantikan Pengurus DPD I Partai Golkar NTT, di Lasiana, Kota Kupang, Rabu (2/11).