Besok Pengurus DPD Golkar NTT Dilantik di Rumah Nelayan

by -26 views

Kupang, mediantt.com – Rabu 2/11) besok, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Drs Setya Novanto, Ak dijadwalkan melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar NTT dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) periode 2016-2021 di Rumah Nelayan, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang.

Selain itu, Setya Novanto juga dijadwalkan meninjau perkampungan nelayan yang dibangun dengan sumber dana dari APBN yang merupakan buah perjuangan legislator Partai Golkar dari daerah pemilihan NTT.

Hal itu dijelaskan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Drs. Ibrahim Agustinus Medah kepada wartawan di Kupang, Selasa (1/11/2016). Medah saat itu didampingi Ketua Harian DPD Golkar NTT H. Ir. Moh. Ansor, Sekretaris Thomas  Tiba Owa, dan Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar NTT Laurens Leba Tukan.

Medah mengatakan, melalui momentum pelantikan itu menunjukan kepada seluruh kader Golkar bahawa Kader Golkar sudah siap untuk Pilkada di tahun 2017, Pilgub 2018, dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Untuk mengahadapi berbagai ivent politik ini, Partai Golkar melalui moment pelantikan ini ingin menunjukan bahwa kader Golkar sudah siap memenangkan ivent-ivent politik itu,” kata Medah.

Senator asal NTT ini menjelaskan, meskipun pelantikan itu dilakukan bagi DPD Partai Golkar Provinsi, tetapi dihadiri seluruh Ketua Golkar Kabupaten/Kota se-NTT dan seluruh pejabat eksekutif dari Partai Golkar, juga para calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar.

“Kami juga ingin memberikan kesan kepada publik bahwa Golkar selalu berpihak kepada rakyat melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan petani. Partai Golkar tidak hanya mau berpolitik tetapi setelah pelantikan ini Partai Golkar akan bekerja secara konkrit dalam keberpihakan ke masyarakat. Kita akan persiapkan jaringan struktural dengan baik, sehingga gerakan yang kita lakukan merata dan betul-betul nyata,” jelasnya.

Salah satu langkah konkrit yang sedang dan akan terus dilakukan, kata mantan Bupati Kupang dua periode itu, adalah melalui seluruh kader Golkar disebarkan ubi ungu. “Kita distribusikan secara gratis kepada masyarakat yang selama ini kita spsonsori, sehingga selain tanaman pokok para petani seperti padi dan jagung, tetapi juga ubi ungu sebagai alternatif. Sehingga selama ini sering terjadi gagal panen dan gagal tanam maka ada alterafit ubi ungu yang selalu survive di musim panas,” jelas Medah.

Sekretaris DPD Golkar NTT Thomas  Tiba Owa, menjelaskan, acara pelantikan itu sengaja diselenggarakan di desa atau kelurahan ini mempertegas moto Suara Golkar, Suara Rakyat. “Kita mau lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat sehingga khusus di NTT kita mengusung moto, Golkar Bersama Rakyat, Golkar Memberantas Kemiskinan,” kata politisi Flores yang sering disapa Toti ini.

Ia menambahkan, setelah momentum pelantikan, pihaknya akan menyelenggarakan Musda di seluruh Kabupaten minus Malaka, Sumba Timur, Kota Kupang dan Sumba Barat Daya. “Tanggal 4-5 Novpember kita Musda di Sabu Raijua, dan tanggal 6 dan 7 di Rote Ndao. Setelah itu untuk Kabupaten lain akan kita jadwalkan menyusul,” katanya.

Thomas Tiba juga mengatakan, hasil Musda Golkar belum lama ini memutuskan untuk mengusung Ketua DPD Golkar NTT Ibrahim Medah sebagai calon Gubernur NTT periode 2018-2023. “Kepada seluruh jajaran partai Golkar dan simaptisan Golkar untuk mensosialisasikan dan memenangkan Ibrahim Agustinus Medah di Pilgub 2018,” katanya.

Ketua Harian DPD Golkar Provinsi NTT H. Ir. Moh. Ansor menjelaskan, yang akan hadir selain Ketua Umum dan isteri, juga rombongan pengurus DPP Golkar. “Kita juga rangkaikan dengan panggung hiburan rakyat untuk meriahkan HUT Partai Golkar ke-52, serta pameran hasil kerajinan dan pangan lokal bersama Kesatuan Perempuan Partai Golkar NTT. Kita juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat umum dan pemeriksaan segala penyakit bagi masyarakat kurang mampu, serta deteksi dini kanker rahim bagi warga Kota Kupang. (leba tukan)

Ket Foto; Dari kiri ke kanan, Ketua Harian DPD Golkar NTT Moh. Ansor, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar NTT Laurens Leba Tukan, Sekretaris DPD Golkar NTT Thomas Tiba Owa, dan Ketua DPD Golkar NTT Ibrahim A. Medah ketika menggelar jumpa pers di Kantor Golkar NTT, Selasa (1/11/2016).