Esthon Siap Kampanye Menangkan FirmanMu

by -41 views

Kupang, mediantt.com – Dukungan politik Partai Gerindra untuk pasangan calon Jefri Riwu Kore-Herman Man yang populer dengan tagline FirmanMu, ternyata luar biasa. Seluruh jajaran gerindra diperintahkan bekerja maksimal memenangkan FirmanMu. Ketua DPD Gerindra NTT, Ir Esthon Foenay, pun menyatakan siap turun berkampanye untuk memenangkan FirmanMu.

“Saya minta kepada anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Gerindra agar menyiapkan jadwal kampanye di tiap Daerah Pemilihan (Dapil), karena saya akan hadir mengampanyekan kepada masyarakat agar mendukung dan memilih pasangan calon walikota da wakil walikota, Jefri Riwu Kore-Hermanus Man,” kata Esthon saat pertemuan bersama pengurus Persatuan Orang Timor (POT), di kediamannya, Jumat (28/10).

Ia mengatakan, seluruh anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Gerindra perlu menyiapakan massa di masing-masing Dapil sesuai suara saat memilih mereka menjadi anggota DPRD.

“Ini perlu dibuat sebagai bentuk nyata memenangkan paket FirmanMu. Harus ada kerja nyata, jangan sampai kita hanya berbicara saja, tetapi tidak ada tindakan nyata,” tegas Esthon, mengingatkan.  

Sementara itu, dalam pertemuan dengan pengurus POT itu, Esthon yang juga mantan Wagub NTT ini mengingatkan seluruh anggota POT agar bermain santun selama masa kampanye Pilkada Kota Kupang.

Ia menegaskan, POT harus wajib mendukung dan memenangkan pasangan calon FirmanMu. Karena itu, selama masa kampanye yang berlangsung, POT perlu mengkampanyekan secara santun dan menjaga situasi yang nyaman dan aman.

“Kita perlu menjaga situasi yang nyaman dan aman dengan karakter yang sopan, santun sehingga POT tidak perlu secara ekstrim bila ada yang sengaja memberikan isu-isu miring tentang FirmanMu,” kata Esthon.

Sementara itu, kandidat walikota Jefri Riwu Kore menyambut baik pesan Esthon Foenay kepada seluruh anggota POT. “Kini saatnya untuk mengkampanyekan FirmanMu secara santun sehingga tidak menimbulkan masalah-masalah antara masing-masing pendukung,” imbuh Jefry, Ketua DPD Partai Demokrat NTT ini. (*/jdz)

Foto : Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay, bersama pasangan calon Jerfi Riwu Kore-Herman Man, di kediamannya, Jumat (28/10).