RSU WZ Johannes Kupang Gelar Edufair Untuk Karyawan

by -49 views

Kupang, mediantt.com – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Dominikus Minggu, M.Kes, punya cara tersendiri menyenangkan seluruh karyawannya. Salah satunya dengan menggelar edufair selama lima hari, dari tanggal 18-22 Oktober 2016.

“Kegiatan ini (edufair) adalah belajar sambil bermain atau untuk refreshing bagi seluruh karyawan RSU Kupang, yang selama ini telah melakukan berbagai persiapan menjelang akreditasi,” kata Direktur RSU Kupang, drg Dominikus Minggus, melalui Kasubag Hukum dan Humas, Ross M., SKM, kepada wartawan, Selasa (25/10).

Ia mengatakan, kegiatan edufair ini diikuti 16 pokja dalam lingkungan RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang. “Semua terlibat dalam acara belajar sambil bermain ini untuk menyegarkan pikiran agar bisa fokus dengan pekerjaan,” kata Ross.

Untuk diketahui,  beberapa waktu belakangan, manajemen RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang disibukan dengan persiapan menuju akreditasi rumah sakit versi 2012. Setelah mengikuti kegiatan bimtek dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), manajemen RSU menggelar rapat evaluasi.

Rapat evaluasi kegiatan bimtek dipimpin langsung Direktur RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Domi, dan dihadiri para kepala unit, instalasi, ruangan dan jajaran RSU tersebut.

drg Domi  kepada wartawan mengatakan, selain bimtek dari KARS, jajaran manajemen RSU Kupang juga mendapat bimtek dari RSU Sutomo Surabaya dan rumah sakit lainnya.

“Akreditasi bertujuan pada peningkatan pelayanan dan keselamatan pasien yang terjamin. Ada 15 pokja yang akan dinilai oleh KARS agar RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang bisa mendapatkan akreditasi versi 2012 tersebut,” kata dokter Domi.
Dikatakan dokter Domi, yang harus dilakukan RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang untuk mendapatkan sertifikat akreditasi dari KARS adalah melakukan pembenahan administrasi, fasilitas, standar dan prosedur pelayanan serta kompetensi tenaga kesehatan di RSU tersebut.

“Kami diberi waktu dua bulan untuk pembenahan. Setelah itu tim KARS dari Jakarta akan turun untuk melakukan penilaian. Jika memenuhi perayaratan dari 15 pokja tersebut maka RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang akan dinyatakan terakreditasi versi 2012 oleh KARS,” kata dokter Domi. (jefry/jdz)

Foto : Direktur RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Dominikus Minggu, M.Kes.