Jefri dan Jonas Adu Cerdas di Pilkada Kota Kupang 2017

by -30 views

Kupang, mediantt.com – Setelah melalui dinamika politik yang menegangkan, KPUD Kota Kupang akhirnya memutuskan hanya dua pasangan calon walikota dan wakil walikota yang head to head di Pilkada serentak Februari 2017. Dua pasangan itu adalah Jonas Salean-Niko Frans dengan tagline SAHABAT, dan pasangan Jefri Riwu Kore-Herman Man yang popular dengan tagline politik FirManMu. Jonas dan Jefri akan adu cerdas, siapa yang lebih pantas memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan; apakah sang petahana atau Jefri Riwu Kore, anggota DPR RI itu.

“Hanya dua bakal pasangan calon yang ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Kupang. Sedangkan dua bakal pasangan calon independen yakni Habde Dami-Ferdi Leyot dan Viktor Mesakh-Viktor Manbait dinyatakan tidak lolos, karena tidak penuhi syarat berupa dukungan KTP,” kata Ketua KPUD Kota Kupang, Marianus Minggo saat pleno penetapan pasangan calon di Kantor KPU Kota Kupang, Senin (24/10).

Habde Dami- Ferdi Leyot tidak melengkapi dukungan calon sebanyak dua kali lipat yakni 11.102 menjadi 22.204 e-KTP yang menjadi kekurangannya untuk ditetapkan sebagai pasangan calon. “Mereka tidak melengkapi dukungan, sehingga dinyatakan gugur sebagai pasangan calon wali kota dan wakil Wali Kota Kupang,” tegasnya. Hal serupa juga terjadi pada bakal pasangan calon independen lainnya yakni Viktor Mesakh- Vintor Manbait. (jdz)

Foto : Pasangan calon walikota dan wakil walikota, Jefri Riwu Kore-Herman Man ketika memberikan keterangan pers di KPUD Kota Kupang.