Bulog NTT Gelar Operasi Pasar Tanpa Batas Waktu

by -20 views

Kupang mediantt.com Ini kabar gembira bagi masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya. Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi NTT saat ini sedang menggelar pasar murah tanpa batas waktu di halaman kantor itu, Jalan Palapa.

“Kami konsisten menggelar operasi pasar di halaman kantor Bulog bagi masyarakat tanpa ada batasan waktu, sepanjang masyarakat membutuhkan sembako yang dijual dibawah harga pasar,” kata Kepala Seksi Penjualan Bulog Divisi NTT, Agustina Y. Pahnael kepada mediantt.com, Selasa (11/10).

Ia menyebutkan, tujuan operasi pasar adalah untuk melayani masyarakat di saat musim kekeringan atau gagal panen. Pelayanan setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 09.00-15.00 Wita.

Menurut dia, dalam operasi pasa ini, Bulog menyediakan beras TBP Bulog sesuai Instruksi Presiden dengan harga Rp 7.900 per kg, yang dijual ke masyarakat terbatas, yakni per orang 2 kantung atau 10 kg. Sedangkan untuk beras premium atau komersil, Rp 10 ribu per kg.

“Stok tersedia tanpa ada batasan pembelian, jadi masyarakat diberi keluasan untuk membeli hingga ukuran ton. Gula pasir dalam negeri Rp 13 ribu per kg, bawang merah kecil Rp 25 ribu per kg, bawang merah besar dari Malaka Rp 30 ribu per kg. Juga, minuman seperti fanta, coca-cola, Sprite dijual Rp 15 ribu per botol yang disupply oleh distributor lokal. Minyak goreng juga disupply dari distributor karena minyak goreng Bulog masih dalam perjalanan ke NTT. Operasi pasar Perum Bulog NTT akan konsisten dilaksanakan hingga ada surat keputusan pemberhentian dari Perum Bulog Pusat,” tegasnya.

Disaksikan mediantt.com, masyarakat sangat ramai dan antusias memanfaatkan operasi pasar untuk membeli kebutuhan pokok yang tersedia. Beras TBP paling banyak dibeli masyarakat, meyusul gula dalam negeri dan sembako lainnya.

Marselina Zakarias, seorang ibu rumah tangga, mengaku sangat senang berbelanja karena dapat membeli sembako murah seperti beras di Bulog hanya Rp 7.900 per kg, sedangkan di pasar tradisional Rp 10 ribu per kg. (rony banase)

Ket Foto : Suasana operasi pasar yang digelar Bulog NTT di halaman kantor itu.