Kekuatan Politik FirmanMu Terus Bertambah

by -50 views

KUPANG – Kekuatan politik Paket Jefri Riwu Kore-Herman Man, yang tenar dengan tagline FirmanMU, terus mendapat kekuatan politik. Sabtu (8/10) lalu, warga Sabu Raijua yang ada di Kota Kupang secara resmi menyatakan mendukung FirmanMu. Mereka berjanji memenangkan paket FirmanMu pada Pilkada Kota Kupang tahun 2017.

Pernyataan dukungan ini disampaikan tokoh masyarakat Sabu di Kupang, Simon Riwu Kaho, ketika menggelar pertemuan dengan Calon Walikota Jefri Riwu Kore di Café Regna, Sabtu (8/10).

“Saya mengajak semua warga Sabu agar bersatu untuk memenangkan Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang. Mari kita bersatu mendukung Paket FirmanMu untuk perubahan Kota Kupang,” kata Simon Riwu Kaho.

Simon juga menegaskan, pertemuan tersebut juga untuk menyatukan kembali keretakan dan pecahan orang Sabu, baik tokoh tua maupun tokoh muda. “Mari satu hati memenangkan paket FirmanMu di Pilakada Kota Kupang Februari 2017,” tegasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Cawali Jefri Riwu Kore mengatakan, ia percaya kalau semua orang Sabu bersatu maka perubahan di Kota Kupang akan dipenuhi. “Kalau bapak dan ibu serta pemuda orang Sabu bersatu maka kita akan merubah Kota Kupang,” katanya.

Ia juga mengakui bahwa dirinya dengan rendah hati mengakui sebagai adik yang membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Kupang, termasuk dari Sabu Raijua.

“Saya sebagai adik sangat membutuhkan dukungan dari semua kakak-kakak dalam perhelatan pilkada yang akan datang. Saya juga tidak akan membagi proyrk atau jabatan kepada keluarga,” tandas anggota DPR RI ini.

Sementara bakal calon Wakil Walikota Hermanus Man menyatakan sangat berterima kasih kepada warga Sabu di Kota Kupang atas dukungan terhadap paket FirmanMu.

Datangi Posko Jeriko

Tak hanya itu, pada Sabtu (8/10), dari pagi, Posko Jeriko di bilangan Jalan Samratulangi 2, banyak didatangi tokoh masyarakat untuk menemui Bakal Calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore atau akrab disapa Jeriko.

Para tokoh masyarakat itu terdiri dari berbagai suku antara lain, Sumba, Rote dan Timor yang berasal dari tempat tinggal yang berbeda di Kota Kupang. Kedatangan mereka untuk menyatakan dukungan kepada paket Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man. Jeriko terlihat santai dan bahagia menyambut kedatangan para tokoh masyarakat.

Salah satu pemuda asal Sumba Andreas sebelum menemui Jeriko kepada wartawan mengatakan, ia bersama para pemuda asal Sumba lainnya hadir menemui Jeriko untuk menyatakan dukungan terhadap paket FirmanMu.

“Sebelum menyatakan dukungan, kami para pemuda melakukan kajian terhadap masing-masing pasangan calon, sehingga dari hasil kajian tersebut kami bersepakat untuk menyatakan dukungan dan siap memenangkan paket FirmanMu. Dukungan kita ini berdasarkan hasil kajian,” katanya.

Menurut Andreas, yang diinginkan masyarakat Kota Kupang secara umum dan secara khusus untuk masyarakat Sumba yang berada di Kota Kupang agar ada perubahan di Kota Kupang ini.

“Sampai saat ini masih saja masyarakat keluhkan air bersih, sedangkan Walikota (Jonas Salean) sebelumnya mengatakan bahwa Kota Kupang tidak perlu lagi perubahan, ini kan aneh?” tegasnya. (atu/jdz)

Foto : Calon Walikota Kupang 2018-2013, Jefri Riwu Kore