KMK Fisip Undana Merekonstruksi Pola Pikir Kaum Muda

by -25 views

Kupang, mediantt.com – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fisip Undana Kupang akan menggelar masa penerimaan anggota baru (MPAB), yang dijadwalkan 13-15 Oktober 2016. Tujuan utama MPAB ke-23 ini adalah merekonstruksi pola pikir kaum muda dengan semangat kekatolikan.

“Sesuai rencana, pada tanggal 13-15 oktober 2016, KMK Santo Agustinus, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undana, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) tahun 2016,” kata Ketua Umum KMK St. Agustinus Fisip Undana, Risna Prima, di Kupang, Selasa (4/9).

Menurut Prisma, MPAB merupakan program kegiatan tahunan sebagai bentuk kaderasi. “Ini program wajib tahunan, dan kali ini merupakan ke-23 KMK Fisip Undana menggelar MPAB. Kami sudah bentuk panitia pelaksana untuk melakukan persiapan,” kata Prisma.

Ia juga menyebutkan, tema kegiatan ini yakni Rekonstruksi Pola Pikir Kaum Muda dengan Semangat Kekatolikan. Alasan memilih tema ini, jelas dia, karena KMK Fisip Undana mengiginkan agar seluruh anggotanya terus membangun semangat dan meneladai St Agustinus yang menjadi inspirasi kaum muda.

“Sehingga pada ahkirnya KMK Fisip Undana bisa mendidik kaum muda katolik agar memiliki kecerdasan intelektualitas, kecerdasan emosional dan spiritual melalui penanaman nilai-nalai kristianitas, intelektualitas dan fraternita,” tegas Pisma.

Ia juga mengakui, dalam proses perencanaan untuk mensuksekan kegiatan ini, membutuhkan sumbangan moril maupun material. “Sampai saat ini kami masih mengalami kendala dalam masalah dana, tapi kami tetap bekerja keras. Peserta anggota baru yang mengikuti MPAB kurang lebih 100 orang, panitia 50 orang. Dana yang baru kami kumpulkan baru sekitar Rp 2 juta, sedangkan yang dibutuhkan mencapai Rp 5 juta,” kata perempuan asal Manggarai ini.

Karena itu, pihaknya juga masih terus melakukan rapat internal bersama panitia secara rutin untuk mengatasi masalah tersebut. “Tempat kegiatan juga kami masih kordinasi dengan pihak terkait untuk bisa dapat yang lebih murah seperti di Tabun, alternatif tempat di Pariti, Kabupaten Kupang,” ujarnya. (jdz)

Foto : Ketua KMK Fisip Undana, Risna Prima, bersama pengurus dan panitia pelaksana MPAB Tahun 2016.