Hasil Pemeriksaan Kesehatan Diserahkan ke KPUD 29 September

by -31 views

Kupang, mediantt.com – Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dr Andre Fernandez, mengatakan, tim dokter memeriksa 30 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari tiga kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak tahun 2017, yakni Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur. Hasil pemeriksaan ini akan diserahkan ke KPUD masing-masing pada 29 September, setelah tim dokter menggelar pleno pada 28 September.

“Pemeriksaan kesehatan masing-masing pasangan calon terdiri dari 3 daerah yang melakukan pilkada pada tahun 2017, yakni Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur,” kata dr Andre kepada wartawan, Senin (26/9).

Ia mengatakan, masing-masing daerah mendapat kesempatan selama 2 hari untuk melakukan pemeriksaan. “Kota Kupang sudah dari hari Sabtu lalu, jadi hari ini tim dokter menyelesaikan pemeriksaan, sementara Lembata dan Flores Timur baru mulai hari ini (senin) dan selasa 27 September 2016,” ujar dokter spesialis penyakit dalam ini.
Menurut dia, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap semua bakal calon akan diplenokan pada tanggal 28, selanjutnya diserahkan kepada KPUD masing-masing daerah untuk ditindaklanjuti.

Untuk diketahui, 30 orang bakal calon yang menjalani pemeriksaan kesehatan antara lain, pasangan calon dari Kota Kupang yakni, Jefri Riwu Kore-Hermanus Man (FirmanMu), Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat), Viktor Messakh-Viktor Manbait (Viktori), Adrianus Dami-Ferdinandus Daman Lehot (Adil).

Sementara Kabupaten Lembata, Lukas Witak-Ferdinand Leu (Winners), Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langodai (Sun-Day), Herman Wutun-Yohanes Vianey Burin (Titen), Viktor Mado Wutun-Muhamad Nasir (Viktori) dan Hanny Chandra-Linus Beseng (Halus).

Untuk Flores Timur, Anton Hadjon-Agus Boli (Bereun), Yoseph Lagadoni Herin-Marius Payong Pati, Anton Doni Dihen-Theodorus Wungubelen (Antero), Lukman Riberu-Marianus Bulin (Lurus), Andreas Ratu Kedang-Paul Kopong Paron Tokan, Yoseph Usen Aman-Michael Mel Ola Fernandez (Rumah Kita). (jdz)

Ket Foto : Ketua Tim Dokter, dr Andre Fernandez, ketika memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (26/9).